Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan HDCI Banyumas

BUMIANYU (iPOLICENews) – Anak Yatim ,kaum  Dhuafa  dan tuna netra wilayah kecamatsn Bumiayu dan Paguyangan kabupaten  Brebes dapat santunan  dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banyumas Raya pada  Minggu (26/9/21). Kegiatan tersebut menjadi momen kepedulian sosial HDCI Banyumas Raya ke masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut merupakan kali kedua yang diselenggarakan di Brebes selatan, yang bertema HDCI Banyumas Raya Peduli Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan. Dalam kegiatan itu, HDCI menyiapkan paket bantuan serta santunan untuk 100 anak yatim, dhuafa dan penyandang tuna netra.

Acara yang diadakan di Kafe Samasta Bumiayu   hadir dalam kegiatan Ketua HDCI Banyumas Raya Yon Haryono, Anggota DPRD Brebes Mafrukhi, Camat Bumiayu Eko Purwanto, Tokoh masyarakat Karim Nahib dan muspicam lainnya.

Ketua HDCI Banyumas Raya Yon Haryono mengatakan, terharu bisa berbagi dengan anak yatim, dhuafa dan penyandang tuna netra. Ia mengatakan semoga dengan santunan kali ini bisa membantu kehidupan mereka.

’Saya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para anggota HDCI Banyumas Raya serta tim panitia sehingga bisa berlangsung lancar pemberian santunan ini,” katanya.

Dijelaskan, pemberian santunan merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan di wilayah HDCI. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengenal HDCI sebagai memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kebanyakan masyarakat kan tahunya klub motor sekedar berkendara ke jalan-jalan. Semoga dengan ini jadi tahu sisi lain dari kita,,” ungkapnya.

Sementara  Anggota DPRD Brebes Mafrukhi SE mengucapkan terima kasih kepada pihak HDCI Banyumas Raya atas kegiatan tersebut.

“Kami  berterima kasih kepada HDCI yang telah memberikan santunan. Semoga yang diberikan Allah ganti dengan yang lebih baik, banyak serta barokah,” katanya.

Mafrukhi  berharap, dengan bantuan tersebut dapatmembantu pendidikan khususnya kepada anak yatim. Hal ini karena saat ini sebagian sekolah sudah kembali melaksanakan tatap muka.

“Harapannya dengan santunan ini dapat membantu saat pembelajaran tatap muka yang sebagian sudah dimulai. Karena selain uang juga ada paket alat tulis,” ungkapnya. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 34 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *