Kedepankan HAM, Kemenkumham Jateng Bekali Petugas Lapas-Rutan Pelatihan ULD

SEMARANG (iPOLICENews) – Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara sudah sepatutnya memberikan pelayanan terbaik bagi semua kalangan, termasuk di dalamnya orang dengan kebutuhan khusus (disabilitas).

Menilik hal tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jateng melakukan pelatihan Unit Layanan Disabilitas (ULD) bagi seluruh UPT di Kota Semarang, yang berlangsung di Hotel Aston Inn Semarang, Rabu (29/9/2021)..

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin menghimbau para peserta pelatihan untuk mempersiapkan segala hal di ULD pada masing-masing UPT.

“Apa yang harus ada di UPT harus dipersiapkan. Unit disabilitas sangat penting di Lapas-Rutan, untuk menghindari kejadian dan gangguan kamtib yang bisa terjadi,” jelas Yuspahruddin, Kamis (30/9/2021).

Dirinya menekankan, pelatihan tersebut bukan hanya bertujuan agar UPT mampu memperoleh predikat WBK-WBBM. Namun lebih dari itu, pelayanan yang mengedepankan HAM itulah poin utamanya.

“Pelatihan ini tidak hanya untuk memenuhi WBK- WBBM. Tetapi memang harus mengedepankan pelayanan publik dan tidak melanggar HAM,” tandasnya.

Yuspahruddin mengucapkan terima kasih karena Jawa Tengah dijadikan pilot project pelatihan ini. Ia berharap bisa diimplementasikan di UPT masing-masing.

Untuk mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dilangsungkan selama empat hari dan UPT secara bergantian memperoleh pelatihan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Hadir dalam kegiatan, Plt. Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto dan Direktur Pusat Studi Hukum dan HAM (Pusham), Eko Riyadi. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 16 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *