HUT TNI ke-76, Bupati Yuni Apresiasi Kontribusi TNI Dalam Tangani Pandemi Covid-19

SRAGEN (iPOLICENews) – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi kontribusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas peran aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sragen.

“Terima kasih kepada prajurit TNI terkhusus bagi jajaran Kodim 0725/Sragen, Yonif Raider 408/Sbh maupun Sub Denpom IV/4 – 1 Sragen. Atas peran aktif dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” ungkap Bupati Yuni usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke – 76 bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/Sragen, Selasa (5/10/2021).

Upacara yang digelar via video conference Zoom Meeting dengan Mabes TNI ini dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Di usia yang ke-76 tahun, menurut Bupati Yuni peranan TNI maupun Polri begitu penting dalam membantu pemerintah untuk memajukan Bumi Sukowati ini. Tentu semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, peranan TNI begitu besar dalam membantu pemerintah menangani bencana alam maupun non alam seperti pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu melalui momentum HUT TNI ini, kami atas nama Pemkab Sragen mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah membantu warga dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi, ” tuturnya.

Bupati menambahkan bahwa TNI memiliki peran strategis dalam mewujudkan keamanan dan menjaga keutuhan NKRI, terkhusus menjaga kondusivitas dan keamanan Kabupaten Sragen.

“Dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan pemerintah kita berharap situasi yang kondusif seperti saat ini terus tercipta, termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 dan mensukseskan vaksinasi di Sragen,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) Anggoro Praktikno mengatakan peringatan HUT TNI tahun 2021 ini mengambil tema, Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang. Implementasi tema itu berupa sinergi antara Kodim dengan Pemerintah Daerah dan Polres Sragen, terutama dalam penanganan Covid-19.

Termasuk capaian vaksinasi yang sudah mencapai 60%, hal itu dikatakannya sebagai bentuk kado TNI kepada masyarakat Sragen. Selain itu turunnya level PPKM darurat Sragen dari level 3 menjadi level 2.

“TNI juga ikut membantu program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah. Sampai hari ini, kami mencatat sudah ada 30.000-an orang yang sudah disasar vaksin oleh Kodim. Semua itu juga hasil dari sinergi kami dengan komponen masyarakat di Sragen,” ujar Dandim. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 1 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *