Wabup Brebes : Perlu Layanan Ekstra untuk Menjangkau Semua

BREBES ( POLICENews) – Kabupaten Brebes merupakan wilayah yang jumlah penduduknya terbanyak di Jawa Tengah, tentunya di tuntut pelayanan Administrasi Kependudukan yang terbaik. Untuk hal itu harus diwujudkan seoptimal mungkin agar masyarakat
Brebes merasa puas dalam pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH ketika melantik  dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes, di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Kamis (14/10).

“Perlu pelayanan ekstra, mengingat jumlah penduduk Brebes yang mencapai 1,98 jiwa agar menjangkau semuanya,” kata Narjo.

Wakil Bupati  melihat, masih banyak pengaduan masyarakat yang disampaikan ke Dindukcapil melalui saluran layanan aduan Sambat Maring Bupati (Sambu) dan Lapor Gubernur. Hendaknya, pengaduan masyarakat tersebut harus secepatnya direspon.

Lanjut Narjo, kemajuan di bidang layanan kependudukan yang berupa Layanan Jemput Bola maupun layanan aduan Online supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga  masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik dari Dindukcapil.

Adapun mereka yang dilantik adalah, Drs Agus Warsito yang semula menjabat Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk dilantik menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Arif Rahmawan SH MSi semula menjabat Sekretaris Camat Bumiayu dilantik menjadi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Selanjutnya, Oki Nahar Al Utaeba SSos jabatan lama Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD dilantik menjadi Kepala Seksi Identitas Penduduk, dan Kusmedi SE jabatan lama Pengadministrasian Akta Kelahiran dan Kematian dilantik menjadi Kepala Seksi Perkawinan, Perceraian dan Pengakuan Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Asisten Sekda bidang Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, dan Kepala BKPSDMD Tahroni.

Bertindak sebagai saksi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Tatag Koes Adianto dan Inspektur Brebes Nur Ari Haris Yuswanto. ( AL )

Halaman ini telah dilihat: 31 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *