Rokhim Siap Mencalonkan Diri sebagai Ketua DPC Ikadin Demak

DEMAK (iPOLICENews) – Abdul Rokhim yang kerap disapa pengacara muda, beda, nekad dan berbahaya ini akhirnya mantap mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Ketua DPC Ikadin Kabupaten Demak periode 2021 – 2024.

Hal itu disampaikan salah satu tim sukses pemenangan Abdul Rokhim, yakni Anwar Sadad. Menurutnya, Rokhim sudah mantap untuk maju mewakafkan dirinya sebagai bakal calon ketua untuk menggantikan Ketua DPC Ikadin sebelumnya yang sudah tidak bersedia dicalonkan kembali.

“Abdul Rokhim sudah sangat kompeten untuk menjadi ketua karena kesenioran, loyalitas, dedikasi dan pengalamannya selama ini, jadi sangat mumpunilah,” kata Anwar kepada  awak media di kantor pemenangan Rokhim Centre, Jalan Raya Semarang-Demak Km 8,5 Sriwulan, Senin (18/10/2021).

Anwar menjelaskan, selain masuk dalam jajaran advokat senior yang disegani di Kota Wali, dan sering menangani perkara-perkara besar yang menyita perhatian publik, sepak terjangnya juga sangat diperhitungkan baik dalam kerja litigasi maupun non litigasi, serta perkara-perkara bisnis lintas negara.

“Untuk jam terbang berorganisasi sudah sangat teruji, karena dibeberapa organisasi menjabat posisi strategis, antara lain pernah menjabat sebagai Sekretaris LBH Demak Raya, Sekretaris DPC Ikadin Kabupaten Demak, Sekretaris LBH Ansor Kabupatrn Demak, Sekretaris DPK Apindo Kabupaten Demak, Managing Patrner Kantor RIM & Partner Semarang, Wakil Ketua DPD LPM kabupaten Demak, ketua kelompok nelayan Samudro Djoyo Demak dan beberapa organisasi masyarakat dan keagamaan lainnya,” beber dia.

“Terpenting pak Rokhim ini type pemimpin yang mumtaz, beliau sudah selesai dengan dirinya sendiri, tidak pernah memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadinya, yang dilakukannya selama ini hanya pengabdian dan memberikan manfaat untuk orang lain. Jadi saya kira sangat pas dan pantas bila Abdul Rokhim memimpin organisasi profesi ini,” imbuhnya.

Sementara itu Abdul Rokhim menyampaikan, prinsipnya dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Ikadin Kabupaten Demak yang akan digelar pada 30 Oktober nanti.
Baginya menjadi seorang ketua bukan untuk mendapatkan status atau hanya formalitas saja untuk menambahi curiculum bitaenya, tetapi lebih kepada panggilan jiwa.

Menurut Rokhim, niat pencalonan ini juga sebagai implementasi seorang kepala keluarga ketika dirumah. Apalagi untuk organisasi sebesar DPC Ikadin Demak yang menaungi banyak advokat, ia juga memaknainya jabatan ketua sebagai amanah dan kepercayaan, tujuannya kedepan mengangkat kembali marwah profesi advokat agar Ikadin berkontribusi dalam proses mengawal penegakkan hukum di Indonesia, khususnya di Kota Wali ini.

Atas niat baik dan tulus itulah sehingga dirinya dipercaya dan didorong oleh banyak rekannya untuk diusung maju menjadi calon ketua DPC Ikadin Demak periode 2021-2024.

Rokhim yang pengagum peran tom hanks dalam kehidupan James Donovan pada film Advokat Bridge of Spies ini menjelaskan, mengabdi sebagai ketua, tentu saja akan melahirkan konsekuensi yang jauh lebih berat. Menjadi ketua ibarat seorang nahkoda kapal, maju-mundurnya, baik tidaknya perjalanan, dan aman-lancarnya sangat tergantung pada visi nahkoda.

“Begitu pula tanggung jawab seorang Ketua DPC IKadin Demak yang akan memimpin selama 3 tahun ke depan, dan kebetulan saya juga didorong dan didukung para rekan rekan sejawat para advokat muda, maupun para advokat senior, keluarga, teman-teman dari profesi lain yang begitu besar dan tulus, sehingga saya memutuskan untuk ikut dalam kontestasi ini. Apapun hasilnya nanti kalah dan menang merupakan hal lumrah,” ucapnya.

Rokhim berharap setelah dirinya terpilih nanti, DPC Ikadin Kabupaten Demak bisa sejajar dengan penegak hukum lainnya. Dirinya berharap muscab nanti berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan bersama. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 30 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *