Kapolrestabes Semarang Ajak Anggota Tingkatkan Pelayanan melalui Aplikasi Libas 

SEMARANG (iPOLICENews) – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar mengajak kepada seluruh personelnya mengikuti perkembangan Indonesia menuju era 4.0.

Menurutnya, seluruh aparat Kepolisian harus mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik serta terus menerus meningkatkan kemampuan dalam implementasinya.

Salah satu teknologi digital yang di manfaatkan oleh Polrestabes Semarang dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat yaitu Libas (Polisi Hebat Semarang).

“Aplikasi Libas berawal dari program Kapolri, yakni program transformasi pelayanan publik menuju Polri yang Presisi. Layanan tersebut dipantau dan ditanggapi langsung melalui Command Center yang telah disediakan Mapolrestabes,” ujarnya.

Irwan berharap kepada anggotanya untuk membantu mensosialisasikan aplikasi Libas kepada masyarakat Kota Semarang. Sehingga Masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi dan melaporkan kejadian yang dialami atau yang dilihatnya.

Irwan juga menekankan kepada personel, untuk mendownload Aplikasi Libas Petugas, yang merupakan pelaksana dari system kerja aplikasi Libas.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolrestabes Semarang itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi, diantaranya Polsek Tembalang, Polsek Ngalian, Polsek Genuk dan personel Sat Reskrim Polrestabes Semarang yang telah mengungkap kasus curanmor terbanyak selama pelaksanaan Operasi Jaran Candi 2021 dari tanggal 11 hingga 14 Oktober 2021.

“Penghargaan ini rutin setiap bulan diberikan kepada personel yang berprestasi di semua bagian jajaran Polrestabes Semarang. Baik personel di lapangan maupun staf,” pungkasnya. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 3 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *