Geger Pengendara Moge VS Sopir Truk di Batang, Dirlantas : “Tidak Ada Keributan”

SEMARANG (iPOLICENews) – Peristiwa perseteruan Rombongan motor gede (moge) dengan sopir truk di daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tengah ramai dibicarakan di jagad maya. berdasarkan pantauan, peristiwa tersebut diunggah oleh akun instagram @romansasopirtruck pada Selasa (23/11/21).

“Batang, Selasa 23/11/2021. Kejadian di Tulis, Batang, Jawa Tengah. Kronologi rombongan moge mau menyalip sebuah truck tapi merasa kesusahan/ga bisa nyalip, akhirnya terjadi salah paham,” tulis akun @romansasopirtruck pada postingan instagram, Selasa (23/11/21).

Video tersebut mendapat tanggapan dari Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (24/11/21). Ia membenarkan adanya salah satu pengendara moge konflik dengan pengendara truk. Namun peristiwa ini tidak ada keributan dan petugas kepolisian datang ke TKP untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tersebut.

“Benar ada rombongan moge, salah satu pengendara konflik dengan pengendara truk. Tetapi setelah datang anggota kepolisian semua terkendali. Sebenarnya tidak ada masalah dan tidak ada keributan, cuma di video seakan-akan terjadi keributan. Itu hanya masyatakat tidak sedang melihat langsung video,” kata Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/21).

Ia menjelaskan, rombongan moge berasal dari Jakarta, namun pihaknya tidak mengetahui rombongan tersebut akan kemana. Sebab, tidak ada koordinasi dengan Polda Jateng terkait perjalanan rombongan moge.

“Rombongan moge dari Jakarta, kebetulan tidak koordinasi dengan Polda Jateng. Dari kami pun tidak memonitor mau kemana rombongannya,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi aturan lalu lintas dan menghormati penguna jalan lainnya.

“Saya rasa boleh boleh saja berkomentar. Atas kejadian itu, kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tidak hanya moge agar sadar, tertib lalu lintas, dan menghormati pengguna jalan lainnya,” paparnya. (DK)

Halaman ini telah dilihat: 6 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *