Polda Jateng Targetkan Vaksinasi 49.700 Dosis per Hari

SEMARANG (iPOLICENews) – Untuk meningkatkan kekebalan dan mencegah penyebaran Covid-19, Polri mengawal vaksinasi yang dicanangkan pemerintah hingga target 100 persen tercapai.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka vaksin Presisi Serentak. Kegiatan kali ini dilaksanakan di wilayah Polda Jawa Tengah, yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, yang mana Kapolri memimpin langsung vaksinasi di Bogor.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini jajaran Polda Jateng menggelar di 53 titik, yakni Polres dan Polsek dengan sasaran lansia, pelajar dan masyarakat umum,” tuturnya

Luthfi menjelaskan, vaksinasi kali ini menyasar kurang lebih 35.054 orang warga di Jateng. Adapun kegiatan vaksinasi dipusatkan di RS Bhayangkara dengan jenis Sinovac, Mederna dan Pfizer.

“Capaian vaksinasi Polri saat ini 2.2 juta sedangkan jatah vaksinasi Polda Jawa Tengah 49 ribu yang disebar di jajaran Polres dengan harapan dapat selesai. Sedangkan untuk capaian vaksinasi di Jateng mencapai 70,20% yang ditargetkan akhir Desember bisa selesai dan tercapai. Vaksinasi ini akan terus dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.

Menurut Luthfi, capaian vaksinasi aglomerasi di wilayah Semarang Raya 88,85 % dan capaian di aglomerasi wilayah Solo Raya telah mencapai 102,34 %. Untuk itu Polda Jateng akan terus melakukan vaksinasi agar target Herd Immunity tercapai di akhir Desember ini.

Sementara itu target vaksinasi serentak sendiri perhari untuk vaksinasi Nasional mencapai 2.300.000 dosis, Polda Jawa Tengah mencapai 49.700 dosis, sedangkan Provinsi Jateng 248.502 dosis.

Sementara itu, Kabidokkes Polda Jateng, Dr dr Sumy Hastry, Sp F menekankan komitmen mendukung target pencapaian vaksinasi oleh pemerintah.

“Tidak ada hari libur bagi tim vaksinator. Tiap hari kita keliling ke wilayah-wilayah yang belum terjangkau di Jateng,” ungkapnya.

Di RS Bhayangkara sendiri, tambah Dr Hastry, masyarakat dipersilahkan hadir untuk vaksin. Vaksin yang disediakan per hari adalah 500 dosis.

“Pakai surat pengantar atau tidak, silahkan hadir. Untuk usia minimal 18 tahun,” terangnya. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 11 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *