45 Satlinmas Kecamatan Paguyangan ikuti Pembinaan

BREBES (iPOLICENews) – Sejumlah 45 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa Cilibur Kecamatan  Paguyangan, Brebes, Jateng mengikuti Pembinaan, Pelatihan Kapasitas di Balai desa setempat (27/11/21).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga jam 17.00 di hadiri Camat Paguyangan yang diwakili Kasir Trantib Seger SE, Danramil diwakli Sertu Sugeng Widodo, Kapolsek diwakili Aiptu Maman Samanudin, Babinkantibmas Aipda M.Arief Rahman, Kepala Desa di wakili Sekdes Sutarno.

Dalam Sambutannya sekdes cilibur sutarno mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta yang telah menyempatkan waktu untuk  berkumpul dalam rangka peningkatan kapasitas linmas yg ada di desa Cilibur, dan dia berharap materi yang disampaikan oleh narsum agar dipedomani dan dihayati serta diamalkan.

“Untuk tahun depan kegiatan ini tetap dilanjutkan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek yang di wakili Aiptu Maman Samanudin memberikan materi Keamanan dan ketertiban Masyarakat, menurutnya Anggota Linmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus bisa meneladani, tentunya dalam hal yang positif dan Konstruktif.

“Jika ada sesuatu hal, baik bencana Alam atau warga membutuhkan bantuan Linmas harus siap membantu dan berkoordinasi dengan Kepaa Desa atau Perangkat Desa.” tuturnya.

Danramil Paguyangan yang di wakili Sertu Sugeng Widodo dalam materi bela Negara, menjelaskan bahwa, mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya dan menjalankan nilai nilai Pancasila dan UUD ‘1945.

“Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara” tuturnya.

Dalam kegiatan itu Satlinmas menjelajah lintas Medan sekitar obyek Wisata Gerdasty di lanjutkan ke Candi Pangkuan, pasar Cilibur lalu kembali Ke Balai Desa. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 33 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *