Jalan Poros Longsor Akibat Hujan Lebat, Hasil Bumi Macet

BREBES (iPOLICENews) – Bencana Alam longsor di  Jalan poros Desa yang menghubungkan Dukuh Cikuning menju Dukuh SIndangkasih, Desa Ciomas dan Desa Tambak Serang, kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Dampak longsor membuat hasil bumi pedesaan macet, mobil roda empat tidak dapat melalui jalan itu.

Menurut PJ. Kades Terlaya, Pahruroji S.Pd.MM., longsor jalan poros tepatnya terjdi di blok sawah cadas Dukuh Cikuning Desa Terlaya Kec. Bantarkawung yang dikarena hujan Deras dari mulai pukul 01.00 WIB sampai dengan  Pukul 03.00 WIB, Sabtu (04/12/21).

Akibat kejadian tersebut jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 sehingga akses menuju ke pedukuhan sindangkasih menjadi terhambat yang menyebabkan transportasi untuk hasil bumi macet total.

“karena bahu jalan longsor,kendaraan roda empat tidak dapat melalui jalan itu,” kata Pahruroji.

Pahruroji juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa longsor tersebut, untuk sementara pemerintah desa menghimbau untuk tidak melalui jalan tersebut dengan menggunakan mobil/kendaraan roda empat. Pemdes juga sudah mlaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait, agar mendapat penanganan secepatnya. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 66 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *