Satbinmas Polres Karanganyar Ajak Bersama Jaga Kondusifitas Saat Nataru

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Sat Binmas Polres Karanganyar menggelar pembinaan Forum Dai Kamtibmas Kabupaten Karanganyar Tahun 2021 dalam rangka meningkatkan peran potensi masyarakat dalam “Harkamtibmas” menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Wilayah Kabupaten Karanganya, di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Kamis (9/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliatmono, M.M, AKP Lukman Tri Nofianto, Kasat Binmas Polres Karanganyar, S.H, Mayor Inf. Sudarmin, Kasdim 0727 Karanganyar, Ketua Dai Kamtibmas kabupaten Karanganyar, KH. Khafindi, S.Ag, Pengasuh Ponpes Al Muayat Surakarta, KH. Muhammad Dian Nafi, M.Ag dan para Dai Kamtibmas perwakilan dari 17 Kecamatan se-kabupaten Karanganyar.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Doa dan sambutan Bupati Karanganyar serta penyampaian materi.

Dalam Sambutannya Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliatmono menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Dai Kamtibmas yang sampai saat ini berperan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat, terus berikhtiar untuk mengajak kepada kebaikan, menyatukan perbedaan-perbedaan untuk menuju kebaikan.

Saat dilokasi kegiatan mewakili Kapolres Karanganyar, AKP Lukman Tri Nofianto, S.H. Kasat Binmas menyampaiakan bahwa pembinaan Dai Kamtibmas ini merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan kita kususnya menjelang natal dan tahun baru 2022, karna setiap Dai mempunyai peranan untuk menyampaiakan dan mengajak mayarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Para Dai berkiprah menjaga kerukunan umat beragama baik antar umat beragama maupun intern agama serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah dan juga dapat mengantisipasi adanya faham radikal di masyarakat.

Sebagai pembina fungsi, Sat Binmas Polres Karanganyar selalu berupaya untuk berkoordinasi dan memberikan dukungan kepada Dai Kamtibmas dengan tujuan utama menciptakan rasa aman, karena keamanan berhubungan dengan ibadah, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya maka dari itu hal-hal tersebut saling terkait dan keamanan merupakan kewajiban kita bersama terutama mencegah kemunkaran dan kejahatan, imbuhnya.

Dalam menghadapi situasi akhir tahun (Nataru) meskipun penerapan ppkm level 3 tidak jadi diberlakukan, yang terpenting dalam masyarakat penerapan protokol Kesehatan harus tetap disiplin sesuai anjuran pemerintah, diharapkan peran para Dai dapat efektif dalam membantu menyampaikannya kepada masyarakat.pungkas AKP Lukman. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 30 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *