Pengukuhan Pengurus, Soetarmono Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga Besar PP Polri

SEMARANG (iPOLICENews) – Pengukuhan dan pelantikan pengurus cabang PP Polri Kota Semarang periode 2021-2026 dilaksanakan di Pura Agung Giri Natha Kota Semarang, Selasa (14/12/2021).

Dalam kegiatan dihadiri Ketua Pengurus Daerah PP Polri Daerah Jateng yang diwakili Brigjen Pol (P) Drs. Sukirman, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, Kapolrestabes Semarang yang diwakili Kasat Binmas, Kompol I Ketut Putut, Ketua YBB Jateng, Kombes Pol (P) Suyadi Sugeng, anggota PP Pori dan lainnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar yang diwakili Kasat Binmas Polrestabes Seamarang, I Ketut Putut dalam sambutannya menegaskan, seperti diatur dalam Pasal 13 UU NO. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat terutama jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Tahun 2022 diprediksi memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dengan situasi pergolakan ekonomi masyarakat dan belum berakhirnya pandemi Covid-19. Kami berharap peran para ketua dan pengurus PP Cabang Kota Semarang yang baru,” ujarnya.

Pihaknya berharap setelah dilantiknya Ketua dan pengurus yang baru bisa memberikan kontribusi atau masukan, serta pengalaman-pengalaman saat menjabat sebagai anggota Polri, serta berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat, dan secara aktif mereduksi Covid-19.

Selain itu melaksanakan pembinaan dan mengantisipasi terjadinya potensi konflik terutama dengan pihak kelompok intoleransi yang bersikap tidak menghargai dan menghormati, perihal yang berbeda, baik dalam urusan organisasi maupun berkaitan dengan masalah keagamaan yang berbeda.

Menurut Irwan, melalui pengurus PP Cabang Kota Semarang yang merupakan wadah silaturahmi tokoh-tokoh Purnawirawan Polri kompeten di Kota Semarang, tentu menambah wawasan dan motivasi dalam mengemban tugas mulia, untuk mengajak meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di linkungannya masing masing, untuk menciptakan Kamtibmas jelang Nataru.

Pihaknya juga menghimbau agar mengoptimalkan peran PP Cabang Kota Semarang dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam pemecahan masalah sosial yang terjadi di masyarakat

“Meningkatkan peran PP Cabang Kota Semarang dalam pembinaan masyarakat dan mengantisipasi terjadinya kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat,” tukasnya.

Selain itu juga membangun kehidupan masyarakat yang religius untuk membentuk dan mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang cinta damai, serta mendukung kebijakan pemerintah mensukseskan Kamtibmas jelang Nataru dan menerapkan prokes ketat.

Sementara Ketua Pengurus Cabang PP Polri Kota Semarang, Kombes Pol (P) H. Soetarmono DS, BSc, SE, MS mengaku akan meningkatkan kesejahteraan seluruh keluarga besar PP Polri, dengan membangun kerja sama dan komunikasi seluruh elemen warga masyarakat Kota Semarang.

“Tentunya dengan semangat PP Polri setia… setia.. dan setia,” tandasnya.

Dirinya juga mempunyai program ‘Jogo Konco’, dan seluruh pengurus harus berbudi luhur dengan berpegangan pada tulodo apik, pitutur luhur, titikane ngaluhur, alusing solah tingkah budi bahasane lan lego atine, darbe sipat berbudi bawa leksono.

Soetarmono menyatakan akan tetap setia. Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara. Sekali pejuang terus berjuang… (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 200 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *