Paska Longsor, TNI, Polri, Satpol PP Kerja Bakti Bersama Warga Bantarkawung

BREBES (iPOLICENews)  – Anggota TNI,  Polri, Satpol PP, BPBD dan Padegana kecamatan Bantarkawung Brebes Jateng melakukan kerja bakti gotong royong membersihkan tanah longsor yang menimpa tiga rumah warga, Sabtu (18/12).

Bencana Tanah longsor  yang terjadi pada ( 16/12 ) sekitar pukul 08.30 di RT 01/05 Desa Karang Pari Kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes Jateng menimpa rumah warga bagian belakang.

Menurut Kepala Desa Karang Pari  Fitriyani S.Sos , kejadian tanah longsor setelah  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dari Pukul 05.00 WIB- 07.00 WIB, sekitar pukul 08.30 tanah longsor di desa karang pari RT 01 RW 05 dengan dimensi tinggi 10 Meter, panjang 12 meter dan menimpa dapur 3 rumah yang ada di bawahnya milik Nuryanto  (44 ),Rusdi (55 )  dan Tursinah ( 57 ) ketika kejadian pemilik rumah ada di ruang tamu dan ketika itu tidak ada orang yang berada di dapur sehingga dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah ketika kejadian tanah longsor yang menimpa dapur  tiga rumah warga saat itu tidak ada orang yang berada  di ruang  dapur sehingga tidak ada korban jiwa.” Kata Fitriyani.

Dijelasksn kerusakan dapur  milik Nuryanto dengan kerusakan berat(ambruk) dimensi 5 meter x 4 meter, Rusdi dengan dimensi 5,5 meter dengan ketinggian materian longsor 3 meter sedangkan dapur rumah milik Tursinah hanya kerusakan ringan.

Sementara itu paska bencana tanah longsor yang menimpa tiga rumah warga anggota TNI, Polsek, Satpol Pamong Praja, BPBD Bantarkawung dan Perangkat Desa  Siaga Bencana ( Padegana )  secara gotong royong  melakukan kerja bakti  mengangkat tanah longsor yang menimpa dapur rumah warga.

Kerja Bakti Gotong royong dari Polsek Bantarkawung Kanit Binmas Aiptu Asep bersama Kanit Sabara terjun langsung ikut kerja bakti membersihkan tanah longsoran yang di mulai dar pukul 08.00 hingga selesai.

“Kami bersama Anggota  dari Koramil ,Satpol PP, BPBD dan Padegana melakukan kerja bakti membantu warga yang kena musibah tanah longsor” ungkap Asep. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 18 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *