PP PAC Bulakamba Bantu Percepatan Vaksin Covid 19

BREBES (iPOLICENews ) – Organisasi  masyarakat (Ormas) Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila  (PP)  Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes Jateng  melakukan vaksinasi  Covid 19  bertempat di Balai  Desa  Grinting  Bulakamba (18/12/21).

Menurut Ketua PAC  PP Bulakamba, Eka Panatagama, vaksinasi bekerja sama dengan Dokes Polres Brebes dan Pemerintah Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba dengan tujuan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga Kabupaten Brebes mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kami bekerjasama dengan Polres Brebes melalui Kapolsek Bulakamba. Intinya, Pemuda Pancasila membantu percepatan vaksinasi terutama di Kecamatan Bulakamba. Di Desa Grinting ini juga kami sudah komitmen dengan Kades untuk membantu percepatan prosentase warga yang tervaksin naik,” katanya.

BaCA JUGA : Kapolres Brebes Cek Langsung Pembangunan Pospam Kecipir

Dalam vaksinasi  ia menjaring semua personel PAC PP Bulakamba yang belum vaksin untuk langsung divaksin. Sehingga, dengan respon positif dan partisipasi aktif dari masyarakat ini upaya mengejar capaian vaksinasi bisa terwujud.

“Dengan kerjasama ini, Kami dari PAC PP Bulakamba mengerahkan 100 anggota guna meningkatkan jumlah warga yang tervaksin. Selain itu, kami tegaskan bagi anggota yang belum divaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Grinting, Suharto menjelaskan, dengan sisa 35 persen dari total 15 ribu sasaran vaksinasi, Pemerintah Desa Grinting terus menggenjot percepatan vaksinasi. Termasuk, melibatkan organisasi masyarakat dan tim Dokkes Polres Brebes. Tujuannya, menjaring dan menyisir seluruh warga yang belum vaksin untuk mewujudkan Herd Immunity. Hasilnya, ratusan warga antusias antre di Aula Balai Desa setempat.

Suhartono menyebut, pihaknya merespon instruksi Bupati Brebes untuk mendongkrak capaian vaksinasi. Pihak Pemdes langsung berkolaborasi dengan stakeholder terkait. Diantaranya, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Bulakamba dan Tim Dokkes Polres Brebes menggelar gerai vaksin.

“Kemarin sudah ada 700 sasaran yang tervaksin, untuk hari ini disediakan 300 dosis vaksin Sinovac. Meski sudah mencapai 65 persen dari 15 ribu sasaran vaksinasi. Percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk menuntaskan sekitar 3000 sasaran untuk segera divaksin,” jelasnya.

Tidak hanya untuk masyarakat Grinting, menurut Suhartono, vaksinasi masal juga dibuka bagi masyarakat umum. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 19 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *