Berganti Wajah, Semangat Baru: Sertijab Wakapolres Sragen dan Pejabat Utama Polres Sragen

SRAGEN (iPOLICENews) – Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Sragen bertempat di lapangan Mapolres Sragen, Jumat, 5 Januari 2024 mulai pukul 07.00 WIB.

Serah terima jabatan tersebut mencakup pejabat lama Kompol Iskandarsyah, yang selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolres Tegal Polda Jawa Tengah.

Sedangkan jabatan Wakapolres Sragen selanjutnya dijabat oleh Kompol Muhammad Syuhada yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subditintelkam Polda Jawa Tengah.

Sertijab Pejabat Utama dilingkungan Polres Sragen sebelumnya juga sudah digelar di Mapolres Sragen, meliputi jabatan Kasat Narkoba dan Jabatan 3 Kapolsek diantaranya Polsek Sumberlawang, Polsek Gondang dan Polsek Masaran Polres Sragen, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Selain Wakapolres Sragen, para perwira Polres Sragen yang juga mengikuti rotasi jabatan dilingkungan Polda Jateng diantaranya Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti, selanjutnya digantikan oleh AKP Herawan Prasetyo Budi, sebagai Kasat Narkoba yang baru di Mapolres Sragen, “ ungkap Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, Jumat, (5/1/2024)

“ Serta 3 Kapolsek jajaran Polres Sragen diantaranya Polsek Sumberlawang dari AKP Joko Warsito digantikan oleh AKP Sudarmaji, “

“ Jabatan Kapolsek Gondang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sudarmaji, selanjutnya digantikan oleh AKP Joko Widodo, sedangkan Kapolsek Masaran dari AKP Joko Widodo, selanjutnya di jabat oleh Iptu Syamsudin, “

“ Sedangkan AKP Joko Warsito yangs sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberlawang Polres Sragen, selanjutnya bakal menjabat sebagai Kasat Binmas di Polres Karanganyar, “ tambah AKBP Jamal.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pergantian atau rotasi jabatan di jajaran Kepolisian adalah hal yang wajar dan biasa, sebagai penyegaran, agar setiap pejabat baru dapat memberikan warna baru, semangat baru dalam menjalankan tugas.

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dalam membesarkan Polres Sragen selama masa jabatannya. (JS/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 27 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *