Jadwal Kampanye Mahfud Md: dari Grha Oikoumene ke Lapangan Prampelan

JAKARTA (iPOLICENews) – Calon Wakil Presiden Mahfud Md memiliki jadwal padat pada Jumat, 5 Januari 2024, yang mencakup kunjungan ke Jakarta dan Demak. Staf Komunikasi Mahfud menyampaikan bahwa Mahfud dijadwalkan akan menghadiri acara Syukur Awal Tahun Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Grha Oikoumene, Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Setelah acara di Jakarta, Mahfud akan segera terbang ke Demak, Jawa Tengah, untuk hadir dalam acara Sholawat Persatuan Indonesia di lapangan sepak bola Prampelan, Sayung. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00–21.00. Mahfud kemudian akan kembali ke Jakarta pada pukul 21.30.

Sebelumnya, pada Kamis, 4 Januari 2024, Mahfud telah mengunjungi Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Dalam keterangan tertulis, Mahfud menyebut kunjungan tersebut sebagai upaya melengkapi kunjungan singkatnya pada malam Natal sebelumnya. Mahfud menekankan bahwa pada kunjungan sebelumnya, kondisinya kurang sehat, sehingga ia memutuskan untuk pulang lebih cepat dan membatalkan semua acara.

Mahfud menjelaskan bahwa kunjungan tersebut berlangsung singkat dan pembicaraan yang terjadi terbilang pendek. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melakukan silaturahmi kembali ke Gereja Katedral guna menyambung dan melengkapi pertemuan tersebut.

“Sekarang ke sini lagi, mengonfirmasi lagi yang saya katakan saat itu bahwa peringatan Natal dan Tahun Baru berjalan baik, aman dan lancar,” ujar Mahfud.

Kunjungan Mahfud ke Gereja Katedral Jakarta disambut hangat oleh Keuskupan Agung Jakarta, termasuk pertemuan dengan Uskup Agung Jakarta, Romo Ignatius Suharyo. Romo Suharyo menyatakan rasa syukur atas kesempatan untuk bertemu kembali dan melakukan pembicaraan yang lebih panjang setelah pertemuan singkat pada malam Natal. (TMP/RS/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 34 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *