Jum’at Curhat Kapolsek Sambangi KUA Kecamatan Bumiayu

BREBES (iPOLICENews) – Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Kasam SH Sambangi Kantor Urusan Agama ( KUA) kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes Jateng mendengarkan aspirasi melalui program ‘Jumat Curhat’ di Kantor setempat.Jum’at ( 5/1-2024 )

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” Ungkap Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH.

Kepala KUA kecamatan Bumiayu M Zaini S.Pdi menyampaikan berterima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH beserta anggota Bripka Sufendi SH. dan Bripol Fuad di kantor kami, pada kesempatan ini kami bermaksud menanyakan tentang bagaimana apabila warga yang kehilangan buku / akta nikah dan akan mengurus surat kehilangan ke Polsek Bumiayu.

” Kami juga belum lama di kantor kami diduga ada yang melakukan upaya percobaan pencurian dengan merusak kaca jendela, meskipun tidak ada barang dan dokumen berharga yang hilang,” curhat Zaini.

Menanggapi curhat Kepala KUA Bumiayu Kapolsek Bumiayu AKP Kasam S.H, dalam
kegiatan silaturahmi Jum’at Curhat pada pagi hari ini menyampaikan himbauan, menurutnya apabila ada warga yang akan membuat laporan kehilangan buku nikah ke Polsek Bumiayu, akan kami arahkan terlebih dahulu ke KUA. Untuk memastikan bahwa orang tersebut benar – benar buku nikahnya hilang dan bila perlu untuk membuat surat pernyataan tertulis.

” Hal tersebut untuk mengantisipasi hal hal yang yang tidak dikehendaki, karena terkadang ada warga yang menyalahgunakan surat kehilangan buku / akta nikah untuk pengajuan gugatan perceraian,” tuturnya.

Ditambahkan Kasam, Tekait pernah terjadinya percobaan pencurian di kantor KUA Bumiayu, kami himbau agar Kepala KUA memasang besi teralis di jendela dan pintu, dan memasang CCTV di luar dalam kantor KUA, dan pastikan peralatan elektronik termasuk dokumen – dokumen penting seperti Buku Nikah tersimpan di tempat yang aman.

Dalam giat Jum ‘at Curhat nampak hadir Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH ,Bripka Sufendi SH.Bripol Fuad.Kepala KUA Kecamatan Bumiayu M.Zaeini S.Pdi.Stap KUA. Kaur Kesra Desa Pruwatan, Jatisawit dan Kalierang. (Al/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 33 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *