Pembersihan Terminal Bus Tanjung, Gerakan Karya Bhakti Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

BREBES (iPOLICENews) – Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes menggelar Gotong Royong atau karya bakti untuk membersihkan terminal Bus dan angkot di Tanjung, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (05/01/2024).

Danramil 04 Tanjung Kapten Infanteri Surikan mengatakan bahwa karya bakti ini berfokus pada kebersihan lingkungan di ruang publik. Hal tersebut sejalan dengan misi dari Pemerintah kabupaten Brebes untuk memiliki kawasan publik yang bersih dan rapi.

“Kami melaksanakan pembersihan di Terminal Tanjung karena terminal bus ini di ruang publik yang menjadi salah satu terminal aktif di Brebes. Hal tersebut sesuai dengan misi dari Kabupaten Brebes yang ingin memiliki ruang publik yang bersih, aman, dan nyaman dan sehat,” kata Kapten Surikan.

“Jumlah peserta yang diturunkan pada Gotong royong Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias total sebanyak 100 personel baik dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Ormas Lindu Aji, Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Tanjung dan Pemerintahan Desa Lemahabang dan Tanjung. Semuanya ikut terlibat sehingga tumbuh rasa memiliki terminal, sebagai ruang bersama milik publik yang bersih dan nyaman,” katanya.

Dia mengatakan Terminal Tanjung secara rutin telah melakukan pembersihan lingkungan setiap hari. Hanya saja untuk pembersihan besar perlu melibatkan banyak personel. Pihaknya juga terbuka untuk semua komunitas yang akan mengadakan kegiatan di Terminal Tanjung.

“Kami setiap hari sudah membersihkan terminal ini. Tapi memang ada spot-spot tertentu yang untuk pembersihannya memerlukan banyak personel, jadi bisanya setiap Jum’at, kami ada kegiatan bersih-bersih yang melibatkan banyak orang dalam pembersihan,” katanya.

Mari kita bersama sama ciptakan lingkungan yang bersih, membuang sampah pada tempatnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan terbebas dari berbagai ancaman penyakit serta bebas bencal banjir.( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 37 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *