Warga Brebes Wilayah Selatan Mengusulkan Penambahan Mobil Operasional PJU

BREBES (iPOLICENews) – Pj.Bupsti Brebes Iwanuddin Iskandar SH.MHun mengaku perihatin adanya kondisi mobil pemadam kebakaran (Damkar) sudah berusia tua, warga masyarakat Brebes wilayah selatan mengharapkan PJ Bupati Brebes juga menambahkan mobil operasional penerangan jalan umum (PJU) untuk operasional di wilayah selatan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Fatkhurokhman Wahid SH.yang akrab di panggil Omang Kepada Police News setelah membaca di media onlene atas pengakuan Pj.Bupati Brebes perihatin kondisi mobil Damkar sudah usia lanjut.

Menurut Omang, disamping mobil damkar tak kalah pentingnya mobil operasional penerangan jalan umum (pju). Diwilayah selatan apabila ada perbaikan lampu pju yang mati untuk petugasnya dari Dishub brebes dan sangat kurang maksimal dalam penangannya mengingat jarak brebes bumiayu cukup jauh sehingga segala perbaikan Tidak maksimal.

” Brebes bagian selatan meliputi kecamatan Tonjong, Bumiayu, Sirampok, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem.” Ujar Omang.

Diungkapkan Omang, Adanya enam Kecamatan wilayahnya jauh dari kabupaten Brebes, Pj.Bupati Brebes mohon mengupayakan penambahan mobil operasional khusus wilayah brebes selatan yang sangat banyak sekali lampu pju mati bertahun tahun belum diperbaiki.

” Kami mohon atas nama warga brebes wilayah selatan mengetuk hati Pj Bupati agar lebih atensi terhadap pju. Monggo mengecek dishub brebes tentang kebenaran yang kami sampaikan.” Ungkap Omang.

Seperti yang di beritakan di media Onlene Police News Kamis (4/2).Penjabat (Pj) Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum mengaku perihatin dengan kondisi mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang sudah berusia tua dan hanya empat unit mobil saja. Dia berharap ada penambahan dan perbaikan Mobil Damkar agar bisa memberi pelayanan yang maksimal mengingat wilayah Brebes yang sangat luas.

“Kita upayakan ada perbaikan dan penambahan mobil Damkar,” kata Iwanuddin saat melihat-lihat kondisi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) belum lama ini.

Iwan berkeliling keberbagai sudut kantor didampingi Kepala Satpol PP Agus Ismanto dan setelah sampai di ruang Parkir mobil Damkar, Iwan menyaksikan Mobil Damkar yang kondisinya memperihatinkan.

Karena belum dianggarkan untuk pengadaan di tahun anggaran 2024, Iwan memberi solusi agar mengusulkan ke Kementerian dan juga diusulkan pengadaan untuk APBD tahun anggaran 2025.

“Kita upayakan usulan ke Kementerian terkait juga agar dianggarkan di tahun 2025,” kata Iwan. ( Al/IPN )

Halaman ini telah dilihat: 88 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *