Bawang Jadi Subur : Babinsa Banjaranyar Bantu Petani Semprotkan Mikroba PA 63 Garuda 0713 Brebes

BREBES (iPOLICENews) – Penyemprotan Mikroba PA63 Garuda 0713 untuk mensukseskan program ketahanan pangan Kodim 0713 Brebes dialkukan oleh Babinsa Banjaranyar Sertu Didik Sukamto Koramil 01 Brebes di lahan yang mengalamai kekeringan, Desa Banjaranyar, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (06/01/2024).

Dengan adanya laporan dari salah satu petani Desa Banjaranyar tentang lahan bawang merah yang pernah mengalami kekeringan saat usia 22 hari, Babinsa Sertu Didik Sukamto langsung turun kesawah dengan menyemprotkan Mikroba PA63 Garuda 0713.

Alhasil, kondisi tanaman bawang merah yang kurang sehat tersebut mengalami perubahan, semula kurang sehat, kini menjadi hijau daun dan berdiri tegak.

“Penyemprotan dilakukan rutin, 4 hari sebelumnya sudah kita semprotkan Mikroba PA 63 Garuda 0713, hari ini ettap hari ke-4, kita lihat sendiri perkembangannya sangat bagus”. Ucap Sertu Didik.

Melalui Iman Untung Slamet (Prof Jiun) yang memperkenalkan Mikroba PA 63 Garuda 0713 diwilayah territorial Kodim 0713 Brebes mengungkapkan bahwa pentingnya cairan Mikroba ini disemprotkan dilahan sawah wilayah Brebes.

Dalam penyampaiannya lansung oleh Pembina Agen Spesial Garuda Sakti Republik Indonesia ( Asgas RI ) Ramlan Samsusi Penggagas Mikroba PA63 Garuda menyampaikan bahwa ASGAS memiliki misi mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara agraris dan poros maritim dunia.

“Melalui Asgas RI kami membantu para petani dan peternak dengan memperkenalkan cairan formula organik Mikroba PA 63 Garuda 0713. Cairan organik ini mampu menekan biaya produksi sekaligus memberikan hasil yang berlimpah saat panen,” ucap Ramlan Samsuri.

Sementara Komandan Kodim 0713 Brebes, letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan “Sosialisasi Mikroba PA 63 Garuda 0713 sudah berjalan, bahkan sudah 3 kecamatan sudah disentuh agar para petani yang mengalami hal yang sama (kekeringan) untuk menggunakan Mikroba guna kesuburan tanah.

Penyemprotan Mikriba PA 63 Garuda 0713 dilakukan bertahap dan rutin serta paham penggunaannya agar menghasilkan panen yang melimpah. ( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 15 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *