Karya Bakti TNI : Babinsa dan Warga Dukuh Bantarmangu Bersihkan Jalan

BREBES (iPOLICENews) – Babinsa Serda Suparno Koramil 11 Paguyangan melaksanakan karya bakti bersama warga membersihkan rumput kanan-kiri jalan, meratakan tanah dan normalisasi saluran air bertempat di dukuh Bantarmangu, Desa Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (06/01/2024),

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta dapat menjadi contoh untuk wilayah lain, terutama dalam kebersihan lingkungan.

“Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serda Suparno.

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini disamping bertujuan membangun sinegritas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.

Lebih lanjut pada pelaksanaan kerja bakti ini dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada diruas kanan-kiri jalan, meratakan tanah dan batu serta pengerukan saluran drainase untuk saluran air sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga, pungkas Serda Suparno.

Fatkhudin Sekdes Paguyangan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan karya bakti ini yang bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan di desanya. ( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 14 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *