Kapolres Brebes Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag, Kasat Dan Kapolsek. Ini Daftarnya

BREBES (iPOLICENews) – Sejumlah pejabat utama di Polres Brebes Polda Jawa Tengah dirotasi. Hal tersebut tampak dalam Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) yang dilangsungkan dihalaman Mapolres Brebes, Senin (8/1/2024).

Pelaksanan Sertijab yang berlangsung hikmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Adapun pejabat di Polres Brebes yang mengalami rotasi diantaranya adalah Wakapolres, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Samapta dan Kapolsek Larangan.

Wakapolres Brebes yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Arwansa digantikan oleh Kompol Dodiawan. Kompol Dodiawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Brebes.

Kompol Arwansa, pindah tugas di Polda Jateng dalam rangka persiapan Pendidikan Sespimen Polri. Sedangkan untuk posisi Kabag Ops diisi oleh Kompol Suraedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Brebes.

Kemudian Kasat Samapta dijabat oleh AKP Arifin Teguh yang sebelumnya sebagai Kapolsek Larangan. Dan, Kapolsek Larangan dijabat oleh AKP M Jusup yang sebelumnya menjabat sebaga Kasiwas Polres Brebes.

Sedangkan untuk jabatan Kabag SDM diserahterimakan dari Kompol Pipit Witianingsih kepada AKP Muawan Subagyo.

“Rotasi dan Mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi,” kata Kapolres Brebes dalam sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat yang pindah tugas atas dedikasi dan kontribusi selama bertugas di Polres Brebes.

Pihaknya juga berpesan untuk selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi serta koordinasi dimanapun bertugas. Hal tersebut lanjut Guntur perlu dilakukan untuk saling menguatkan dan menjaga kekompakan sebagai satu kesatuan di institusi Polri.

“Kami sampaikan apresiasi kepada pejabat yang pindah tugas atas dedikasi dan kontribusi selama bertugas di Polres Brebes,” terang Kapolres.

Kepada para pejabat baru, pihaknya juga berharap segera menyesuaikan dan melanjutkan tugas sesuai dengan jabatan yang telah diemban.

Hal yang sama juga disampaikan Kompol Arwansa saat berkesempatan menyampaikan sambutan dihadapan seluruh peserta Upacara Sertijab.

Dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama dan kekompakan antar anggota di Polres Brebes serta berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

“Terimakasih atas kerjasama selama ini dan semoga silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik,” ungkap Kompol Arwansa yang mempunyai kesan tersendiri saat berdinas di Polres Brebes.

Seperti diketahui, Kompol Arwansa sebelum menjabat Wakapolres Brebes, dirinya pernah menjabat sebagai Kapolsek Jatibarang dan Kasat Reskrim Polres Brebes. Dan sekarang ini Kompol Arwansa akan menempuh pendidikan Sepimen Polri.( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 30 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *