Manfaat Mikroba PA 63 Garuda 0713 Kini Sudah Dirasakan Masyarakat Desa Grinting

BREBES (iPOLICENews) – Warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah hari ini menerima sosialisasi Mikroba PA 63 Garuda 0713 dari Kodim 0713 Brebes bersama Iman Slamet Untung (Prof Jiun). Senin (08/01/2024).

Kali ini petani tambak sebagai sasaran untuk Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si memberikan cairan Mikroba PA63 Garuda 0713, dimana sebelumnya telah berkeliling desa memberikan secara gratis di 3 kecamatan, yaitu Brebes, Ketanggungan, Larangan.

Dandim menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Grinting untuk memberikan solusi bagi petani tambak agar hasil panen ikannya sesuai yang diharapkan.

Saat sosialisasi, Prof Jiun sapaan akrabnya, memberikan penjelasan dan tanya jawab tentang penggunaan dan manfaat Mikroba PA63 Garuda 0713 secara detail.

Bahkan salah satu peternak itik bebek sudah mempraktekkannya dengan menyemprot Cairan Mikroba PA63 Garuda 0713 Brebes dikandang yang berbau tak sedap.

Nardi (42) Warga RT 06 RW 05 mengatakan didepan forum sosialisasi “Setelah memakai atau menyemprotkan Mikroba PA63 Garuda 0713, kandang bebek milik saya sekarang tidak bau lagi, itu terasa perubahan bisa dihitung dengan detik”. ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Grinting Suhartono, SH., MH. merasa bangga dan antusias dengan kehadiran Dandim Brebes yang baru pertama kalinya dan satu-satunya Dandim turun ke Desa Grinting.

“Syukur Alhamdulillah, Baru pertamakali ini ada Dandim turun didesa kami, yaitu Desa Grinting, menapakkan kaki dan bertemu dengan peternak dan petambak”. tutur Kades Grinting.

“Kehadirannya sekaligus monsosialisasikan Mikroba PA63 Garuda 0713 ke warga kami sangatlah bermanfaat”. tambahnya.

Ditempat berbeda, Ramlan Samsuri Penasehat ASGAS RI Mikroba PA63 Garuda mengatakan “Gebrakan Sustainable Agriculture merupakan langkah strategis ditengah ekonomi Indonesia mengalami resesi juga dunia”. paparnya.

“Sustainable Agriculture merupakan pengelolaan sumber daya yang berhasil untuk usaha pertanian guna membantu kebutuhan manusia sekaligus mempertahankan atau meningkatkan kualitas lingkungan dan melestarikan sumber daya alam dengan mengkonsumsi lebih sedikit air dan energi, meningkatkan komposisi unsur hara tanah, menekan biaya produksi, meningkatkan partisipasi masyarakat, serta ramah terhadap lingkungan”. imbuh Samsuri.

Kegiatan sosial dalam bidang pertanian lewat Mikroba PA 63 Garuda 0713 dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional merupakan salah satu gerakan yang luhur dan sangat Nasionalis. Dimana akar rumput (petani) di berbagai Provinsi Indonesia telah memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat baik petani, peternak dan perikanan. ( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 60 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *