Menunjang Tupoksi, Kodim 0713 Brebes Latihan Bela Diri Taktis

BREBES (iPOLICENews) – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0713 Brebes melaksanakan latihan Beladiri Taktis, di halaman Makodim jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Senin (08/01/2024).

Latihan Beladiri Taktis dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apapun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim Brebes guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” kata Dandim.

Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel Kodim Brebes memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi. (. Al/IPN )

Halaman ini telah dilihat: 20 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *