Tragedi Kecelakaan Listrik Tukang Las Meninggal saat Merakit Traktor

SRAGEN (iPOLICENews) – Seorang tukang las bernama Iwan Sutiono (39), warga Desa Kwangen, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, meninggal dunia karena kecelakaan listrik pada Kamis (22/2/2024).

Kepala Kepolisian Resor Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Suyana, menjelaskan bahwa korban meninggal saat sedang merakit traktor pembajak sawah di pekarangan rumah tetangganya.

“Saat korban hendak memasang roda traktor, dia menemui kesulitan karena lubang baut untuk roda terlalu kecil. Korban, yang merupakan seorang tukang las, berusaha memperbesar lubang baut traktor tersebut,” ujarnya,Jumat (23/2/2024).

Sementara melakukan tugasnya, korban menggunakan bor listrik untuk memperbesar lubang baut tersebut. Namun, dalam proses tersebut, korban tidak sengaja tersengat listrik karena menancapkan stopkontak dengan kabel sepanjang 8 meter yang terletak di atas tanah.

“Akibat tersengat listrik, korban terpental sejauh 2 meter dan jatuh terlentang di atas tanah,” tambahnya.

Saksi yang melihat kejadian tersebut segera mencabut stopkontak dan memanggil bantuan. Warga sekitar berkumpul dan membawa korban ke rumah sakit di Kecamatan Gemolong.

“Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Tubuh korban mengalami luka di pelipis sebelah kiri dengan lebar sekitar 1,5 cm, dan luka benturan di bagian tengah dada,” jelas Iptu Suyana.

Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, dan korban sendiri tidak menghendaki dilakukan autopsi. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman. (JS/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 54 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *