Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Kabupaten Karanganyar dan Pengawalan Logistik Berjalan Lancar

KARANGANYAR (iPOLICENews) – KPU Karanganyar berencana menggelar rapat pleno untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten pada tanggal 28 Februari 2024. Proses rekapitulasi ini akan dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD Karanganyar.

Setelah hasil rekapitulasi tingkat kecamatan selesai dilakukan, seluruh data akan kembali disimpan di gudang milik KPU. Proses pengembalian hasil rekapitulasi ke gudang KPU juga mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Kumontoy, melalui Plt Kasi Humas AKP Agus, menjelaskan bahwa pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu tahun 2024 dilakukan sejak gudang PPK Kecamatan Karanganyar Kota hingga gudang penyimpanan milik KPU Karanganyar. Proses ini disaksikan oleh Koramil, PPK, dan Panwascam Karanganyar Kota.

Agus menambahkan bahwa jumlah kotak suara logistik yang dikembalikan ke KPU mencakup 1.390 kotak suara, 1.112 bilik suara, dan 33 boks besar Plano, diangkut dengan menggunakan lima truk.

“Pengawalan pengembalian logistik Pemilu berlangsung aman dan lancar, dengan partisipasi PPK, Panwascam, serta bantuan dari TNI.” Ujar AKP Agus, Rabu (28/02/24). (JS/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 29 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *