Pelaku Utama Pembunuhan Serlina Ditangkap di Sukabumi

SUKOHARJO (iPOLICENews) – Pelaku utama dalam kasus pembunuhan Serlina, seorang perempuan yang tewas di Polokarto Sukoharjo, akhirnya berhasil ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (22/4/2024) malam. Identitas pelaku utama tersebut disingkap dengan inisial D.

Kabar penangkapan ini membawa sedikit lega bagi keluarga korban. Sarno, ayah dari Serlina, menyatakan bahwa mereka telah menerima informasi mengenai penangkapan tersangka oleh pihak kepolisian.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, membenarkan kabar tersebut. Sebelumnya, foto tersangka telah beredar luas di media sosial.

“Benar, foto yang beredar di media sosial kemarin betul terduga pelaku berinisial D,” jelas Sigit, saat dihubungi, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya, Seorang pria dengan inisial RMS alias R, yang merupakan warga Polokarto, Sukoharjo, juga telah ditangkap oleh Kepolisian Sukoharjo. Saat ini, RMS telah diamankan oleh petugas Polres Sukoharjo atas dugaan keterlibatannya dalam melarikan diri pelaku utama, D.

RMS diduga tidak hanya membantu D dalam melarikan diri, tetapi juga ikut serta dalam perencanaan pembunuhan Serlina serta menjual handphone milik korban.

Jenazah Serlina ditemukan meninggal dengan keadaan yang tidak wajar di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu (14/4/2024) lalu.

Hasil penyelidikan dari pemeriksaan terhadap 17 saksi dan gelar perkara kepolisian mengungkap adanya lebih dari satu pelaku yang terlibat dalam kasus ini.

Meskipun pelaku RMS alias R telah berhasil ditangkap, pelaku utama D masih dalam pencarian.

“Alhamdulillah, atas doa dari rekan-rekan semua pelaku mengarah ke D dan RMS alias R,” ucap Sigit, Senin (22/4/2024).

“Kita tangkap pada minggu 21 April 2024, sekira pukul 03.00 WIB,” lanjutnya.

Dalam perkembangan kasus pembunuhan Serlina, kepolisian juga berhasil mengamankan sepeda motor yang dimiliki oleh pelaku serta beberapa barang bukti lainnya, termasuk satu potong hoodie warna merah hitam merk pull and bear dan uang hasil tindak pidana yang diterima oleh R dari D. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 64 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *