Polres Karanganyar Melakukan Pemeriksaan Administrasi Awal Peserta Seleksi Calon Anggota Polri

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Polres Karanganyar melakukan kegiatan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin) bagi peserta seleksi calon anggota Polri. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Pratama I Polres Karanganyar, Senin (22/4/24).

Kabag SDM Polres Karanganyar, Kompol Yohanes Trisnanto, menyatakan bahwa pemeriksaan administrasi awal ini merupakan bagian dari proses penerimaan anggota Polri pada tahapan bagi peserta yang mendaftar Bintara Polri dan Tamtama untuk tahun 2024.

Yohanes menjelaskan bahwa tahap pemeriksaan administrasi untuk Taruna Akademi Kepolisian telah dilaksanakan pada minggu sebelumnya.

Dalam kegiatan pemeriksaan administrasi awal ini, turut dihadiri oleh LSM Gerakan Rakyat Indonesia, serta melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karanganyar.

“Dalam pemeriksaan administrasi awal, Disdikbud bertugas memeriksa ijazah calon siswa (Casis), sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti AKTA Kelahiran, KTP ataupun Kartu Keluarga (KK),” jelas Yohanes, Selasa (23/04/24).

Peserta seleksi calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Karanganyar terdiri dari 52 orang Bintara Tugas Umum Pria, 15 orang Bintara Tugas Umum Wanita, 1 orang Bintara Hukum, 1 orang Bintara IT/Kehumasan, dan 4 orang Tamtama.

Proses pemeriksaan administrasi awal ini menjadi langkah awal dalam seleksi calon anggota Polri, yang bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan keabsahan dokumen dari para calon tersebut. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 22 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *