Upaya Bersama Warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Jebres Polresta Surakarta untuk Mencegah Penyakit Dengue

SURAKARTA (iPOLICENews) – Dalam upaya untuk menjamin kehidupan yang lebih layak dan kesehatan yang terjamin bagi setiap warga, Bhabinkamtibmas Kepatihan Kulon Polsek Jebres Polresta Surakarta, Aiptu Heru Handoko, bersama dengan warga setempat, melaksanakan pengasapan atau fogging di Wilayah Kepatihan Kulon Jebres kota Surakarta pada hari Rabu, 24 April 2024.

Tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran jentik nyamuk dan pengembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti, yang merupakan pembawa virus dengue. Fogging dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas setempat dengan bantuan dari Bhabinkamtibmas dan warga guna memastikan penanganan yang cepat terhadap potensi penyakit yang membahayakan.

Aiptu Heru, sebagai Bhabinkamtibmas, tidak hanya terlibat dalam fogging tetapi juga menyampaikan pentingnya memfokuskan fogging pada selokan, area lembab, dan genangan air yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Semua tindakan ini dilakukan untuk mencegah penyakit yang dapat mematikan yang disebabkan oleh jenis nyamuk ini.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, melalui Kapolsek Jebres Kompol Supardi, SH, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga kesehatan lingkungan dan melakukan antisipasi terhadap bahaya nyamuk demam berdarah. Kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas, warga, dan instansi terkait sangat diperlukan dalam upaya pencegahan.

“Dengan penyemprotan dan pengasapan fogging yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas setempat, diharapkan warga dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan nyaman, aman, dan sehat,” pungkasnya.

Upaya bersama ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi antara aparat kepolisian, warga, dan instansi kesehatan dalam menjaga kesehatan masyarakat serta mencegah penyebaran penyakit yang membahayakan. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 10 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *