Wakapolres Karanganyar Memastikan Kondisi Ruang Tahanan Tetap Aman

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan para tahanan, Wakapolres Karanganyar, Kompol Mardiyanto, secara berkala melakukan pengecekan langsung terhadap ruang tahanan Polres Karanganyar. Kegiatan ini dilakukan secara tak terduga dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu guna memastikan kondisi ruang tahanan tetap terjaga dengan baik.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolres Kompol Mardiyanto secara langsung memeriksa kondisi fisik ruang tahanan.

“Kami cek apakah ada kerusakan atau kebocoran, serta adakah potensi bahaya yang dapat membahayakan keselamatan para tahanan. Kami juga mengontrol kesehatan para tahanan,” ungkapnya, Rabu (24/04/24).

Selain memastikan aspek keamanan, pihak kepolisian juga memerhatikan kesejahteraan para tahanan. Hal ini termasuk memastikan bahwa mereka mendapatkan makanan, air minum, dan tempat tidur yang layak meski berada dalam situasi penahanan.

“Dengan melakukan pengecekan secara rutin, potensi terjadinya gangguan keamanan di ruang tahanan dapat diminimalisir,” tegas Kompol Mardiyanto pada hari Rabu, 24 April.

Lebih lanjut, pihak kepolisian mengakui bahwa pengecekan rutin tersebut juga dapat meningkatkan motivasi petugas jaga untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Pengecekan rutin terhadap ruang tahanan merupakan bagian dari upaya Polri untuk mewujudkan ruang tahanan yang aman dan tertib,” pungkasnya.

Dengan demikian, langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian, termasuk pengecekan rutin yang dilakukan oleh Wakapolres Karanganyar, menjadi bagian dari strategi untuk menjaga keamanan serta kesejahteraan para tahanan dalam sistem hukum yang berlaku. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 20 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *