Pemkab Katingan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahun anggaran”2024

KALTENG (iPOLICENews) – Pemkab Katingan Kalimantan Tengah pada Rabu tanggal 24 April 2024 melaksanakan penyaluran BLT di Desa Tumbang Mandurei.

Penyaluran BLT di laksanakan di aula Desa Tumbang Mandurei, untuk tahap satu terhitung bulan januari s/d april 2024, disalurkan dengan jumlah anggaran Dana desa total 42 juta dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan lansia.

Masyarakat penerima BLT di Desa ini adalah sebanyak 35 orang dengan anggaran yang diterima sebesar Rp.300.000.-(tiga ratus ribu rupiah) untuk satu bulan dengan total yang sudah diterma,Rp.1.200.000.(satu juta dua ratus ribu rupiah) sesuai daftar terlampir.

Acara penyaluran BLT dihadiri dari pihak pemerintahan kecamatan (Timang.SE.) selaku kasi pemerintah, Bripka Syanifar anggota Polsek
Marikit , Praka Iksan anggota koramil 1019-05 Marikit , para staf desa, ketua BPD Martias dan masyarakat penerima bantuan .

Kepala desa Tumbang Manduraei, Inova.s.kep. dalam sambutan menegaskan bahwa anggaran dana BLT tersebut adalah diperuntukan khusus bagi masyarakat kurang mampu dan lansia, dan dia berpesan bagi yang telah menerima bantuan agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dalam rumah tangga, karena nilai anggaran dana yang diterima sudah lebih dari cukup.

Pada tahun 2025 yang akan datang dia mengatakan tidak berani memastikan apakah BLT ini masih dilanjutkan penyaluranya atau atau tidak .

Selanjutnya dalam sambutannya Kasi Pemerintahan, Timang SE juga menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT agar benar memanfaatkan dan mengelolanya untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga jangan sampai dipergunakan untuk kearah lain, dan kita sangat bersyukur karena pemerintah sudah memberikan bantuan dalam bentuk BLT yang pada akhirnya sangat berguna bagi masyarakat kurang mampu dan yang sudah tidak produktif.

(Baner/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 53 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *