Sambangi Dua Kantor Desa Kapolsek Bumiayu Brebes Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

BREBES (iPOLICENews) – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta Kondusif di wilayah kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jateng.Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Kasam SH bersama anggota melakukan sambang di dua Kantor Desa.Kamis ( 25/4-2024 ).

Dalam sambangnya, Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH bersama anggota berdialog dengan Kepala Desa Kalierang Irma Hamdani dan Kepala desa Penggarutan Rosy Ibnu Hidayat,Ia menyampaikan himbauan Kamtibmas mengajak agar sama-sama menjaga Kamtibmas.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Bumiayu AKP Kasam SH mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dalam upaya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh tokoh masyarakat dan elemen masyarakat, termasuk kepala Desa dan Aparat Desa, guna menciptakan situasi yang kondusif.

“Melalui kegiatan sambang seperti ini, kami ingin membangun sinergi dan kebersamaan antara aparat keamanan, aparat desa, dan masyarakat, keterlibatan semua pihak sangat penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.” Ungkapnya.

Diungkapkan AKP Kasam, Sambang pada Kamis (25/4) mulai pukul 11.00 wib s/d selesai, melaksanakan kegiatan sambang dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa Kalierang kecamatan Bumiayu, IRMA HAMDANI dan Kepala Desa Penggarutan kecamatan Bumiayu ROSY IBNU HIDAYAT.

Pada kegiatan tersebut disampaikan agar para Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali Pos Ronda / Satkamling sebagai upaya mencegah terjadinya kriminalitas berupa curat, curas, tawuran dan tindak kriminalitas lainnya, sehingga dapat tercipta situasi aman, damai dan kondusif memasuki tahapan Pilkada Th. 2024 di wilayah hukum Polres Brebes.

” Kami sampaikan kepada para Kepala desa untuk mengaktifkan kembali Pos Ronda/Satkamling sebagai upaya mencegah terjadinya kriminalitas berupa Curat,Curas dan tawuran serta tindak kriminalitas lainnya.” Tandasnya.
( Al/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 176 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *