Polresta Surakarta Gelar Doa Bersama untuk Kondisi Aman dan Kondusif Paska Pemilu 2024

SURAKARTA (iPOLICENews) – Sebagai ungkapan syukur atas jalannya pentahapan Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan kondusif di wilayah kota Surakarta, Polresta Surakarta menggelar doa bersama lintas agama di Aula Wirasatya 96 Polresta Surakarta pada Kamis malam (25/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH MSi, para Pejabat Utama (PJU) Polresta Surakarta, tokoh agama dari kota Surakarta, serta anggota Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta, Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.M.Si, menjelaskan bahwa doa bersama lintas agama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polres se Jawa Tengah ini bertujuan untuk bersyukur atas terselenggaranya Pemilu 2024, baik dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Legislatif, yang berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini juga menjadi wujud terima kasih atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil pemilu.

“Sementara itu, kegiatan doa bersama lintas agama ini juga merupakan langkah awal dalam menciptakan suasana kondusif dan memastikan keamanan serta kedamaian di wilayah kota Surakarta menjelang Operasi Mantap Praja Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,” ungkap Kapolresta.

Beliau menambahkan, “Dengan kerjasama antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses Pilkada nantinya.”

Kapolresta Surakarta juga mengingatkan kepada anggota Polresta terkait tanggung jawab mereka di Kota Solo yang semakin meningkat, baik dalam tugas lahiriah maupun batiniah.
“Mari kita selalu berdoa untuk negara Indonesia, khususnya Kota Solo, agar keamanannya selalu terjaga, terutama dalam penyelenggaraan Pilkada setiap tahunnya,” ujarnya.

Dengan menggelar kegiatan doa lintas agama ini, Polresta Surakarta berharap masyarakat Surakarta, meskipun memiliki perbedaan agama dan pilihan politik, tetap dapat bersatu dalam semangat kebhinekaan.

“Dengan semangat kebersamaan ini, kami berharap masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, serta menjalankan Pilkada dengan lancar dan demokratis,” pungkas Kapolresta. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 12 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *