Generasi Baru Siap Melangkah: Pelepasan Siswa SMPN 02 Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

BREBES (iPOLICENews) – Pada Sabtu (25/5/2024), Gedung Serba Guna Sahabat Alam Bumiayu menjadi saksi dari momen bersejarah bagi 303 siswa dan siswi kelas 9 SMPN 02 Bumiayu, angkatan ke-39, yang siap melangkah menuju pendidikan tingkat SLTA/SMK yang lebih tinggi.

Acara pelepasan siswa tersebut dihadiri oleh Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Bumiayu, Kukuh Sarjono S.Pd.M.Pd, Ketua dan pengurus Komite, staf tata usaha sekolah, serta para orang tua wali murid.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 02 Bumiayu menyampaikan harapannya bahwa lulusan Angkatan ke-39 ini benar-benar siap untuk menghadapi tantangan zaman. Mereka tidak hanya dituntut untuk memiliki kecerdasan, tetapi juga harus mampu berpikir kritis, kreatif, dan komunikatif, serta membangun kemampuan untuk bekerja sama secara kolaboratif.

“Tatkala kalian bertemu dengan guru yang tegas, itu bukanlah karena guru benci kepada kalian, tetapi semata-mata demi kebaikan kalian. Guru memberikan teguran dan kritik demi membentuk kalian menjadi individu yang baik,” ungkapnya.

Kukuh Sarjono menekankan bahwa peran guru tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter siswa. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada guru-guru yang telah berjuang keras dalam mendidik dan membimbing siswa-siswi.

“Bapak dan ibu guru adalah pahlawan yang berjasa. Mereka memberikan lebih dari sekadar pengetahuan, mereka membentuk karakter anak-anak kita,” tandasnya.

Acara pelepasan siswa ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seni dan kreatifitas dari siswa-siswi, termasuk pertunjukan bernyanyi, paduan suara, dan pagelaran musik.

Dengan momen pelepasan ini, diharapkan para siswa-siswi siap menghadapi masa depan dengan penuh semangat dan kepercayaan diri, serta menerapkan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama di SMP untuk menjadi generasi yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

( Alex/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 543 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *