Menjaga Eksistensi organisasi DPD Jateng GRIB Jaya Beri Mandat DPC Brebes Yang Baru

BREBES (iPOLICENews) – Untuk menjaga eksistensi organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Jawa Tengah, mencabut mandat pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brebes yang lama dan memberikan mandat kepada pengurus DPC Brebes yang baru.

Keputusan pencabutan kepengurusan GRIB Jaya yang lama tertuang dalam surat keputusan Nomor: 0011/SK/05/2024 yakni mencabut SK Ketua GRIB JAYA DPC Kabupaten Brebes
Nomor: 0001/SK/VI/2023, Tanggal 23 Juni 2023
dan strukturnya dibawah kepemimpinan yang lama.

Melalui surat mandat Nomor: 0043/SMN/2024
DPD Jawa Tengah GRIB Jaya beri Mandat kepengurusan DPC GRIB Yaya Kabupaten Brebes yang baru.

Saat ini yakni Pengurus DPC GRIB Jaya Brebes, diketuai oleh Joko Purnomo, Wakil Ketua I Zaenal Arifin, Wakil Ketua II Ahmad Riyadi, Wakil Ketua III Aas Aslahudin, Sekretaris Supono dan Bendahara Bob Antono.

Wakil Ketua I Zaenal Arifin mengatakan, pengurus DPC GRIB Jaya Brebes yang sebelumnya diketuai Dedi Haryanto telah dicabut per tanggal 22 Mei 2024 dan pemberian mandat untuk pengurus baru dengan ketua Joko Purnomo juga per tanggal yang sama.

“Pengurus DPC lama sudah dicabut mandatnya dan sekarang sudah diberikan mandat untuk pengurus baru,” Zaenal Arifin kepada awak media, Rabu (29/5/204).

Menurutnya, setelah mendapat mandat pengurus DPC GRIB Jaya yang baru akan segera membentuk pengurus tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan dan pengurus tingkat ranting atau desa.

“Program yang segera kami laksanakan membentuk pengurus PAC di 17 kecamatan dan pengurus ranting di 297 desa dan kelurahan,” katanya.

Organisasi massa (Ormas) GRIB Jaya yang di tingkat nasional sebagai ketua umum Rosario de Marshal akrab disapa Hercules memiliki visi dan misi berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari tingkat nasional, daerah hingga di lingkungan masyarakat.

“GRIB Brebes juga akan ikut aktif dalam menjaga dan mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Brebes,” tandas Zaenal Arifin. ( Alex/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 795 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *