Seorang Kakek Di duga Tersesat Di Hutan. KMM Di Bantarkawung Belum Membuahkan Hasil

BREBES (iPOLICENews) – Kegiatan pencarian Kondisi Membahayakan Manusia ( KMM ) Wahid (70) yang diduga hilang di Area Hutan perhutani petak 36 BKPH Bantarkawung desa Terlaya kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes Jateng hingga sore hari belum membuahkan hasil. Senin (3/6/2024).

Wahid warga dukuh Secang RT 08/02 Desa Terlaya sekitar jam 07.00 wib pamit ke istrinya Warsinah (67) hendak pergi ke kebun Kopi ,tapi hingga pukul 19.00 belum pulang sehingga di duga Wahid Tersesat.

Kepala Desa Terlaya Ujang Muhaemin melalui Sekdesnya Waud Abdillah S.Kom mengatakan, pada Minggu (2/6) Wahid sebagaimana biasanya kerap kali ke kebon kopi di petak 36 kawasan hutan BKPH Bantarkawung.

Sekitar pukul 07.00 Wib.pamitan ke istrinya Warsinah, namun hingga sore hari Wahid tak kunjung pulang sehingga membuat panik keluarga dan malam itu upaya pencarian pun di lakukan oleh Agus (37) menantunya bersama Perangkat Desa Tanggap Bencana ( Pandegana ) dan warga setempat hingga pukul 23.00 Wahid tidak ditemukan.

” Agus menantunya bersama Pandegana dan warga setempat melakukan pencarian ke hutan dengan penerangan Senter dan obor , Wahid tidak ditemukan dan di lanjutkan pada pagi harinya.” Ungkap Waud Abdillah.

Sementara Kasie Trantibum kecamatan Bantarkawung Suranto S.Sos – Senin (3/6) menjelaskan pihaknya bersama pihak yang terkait yakni BPBD Kab. Brebes, Basarnas Cilacap, Satgas PB BPBD Kab. Brebes, TRC BPBD Kab Brebes, Koramil Bantarkawung, Kasi Trantib Bantarkawung, Pemdes Terlaya, Padegana, Destana Terlaya, Mahapala Bumi, Wipala, Rescue, RGS, MDMC, Pakujati Rescue, Celeng Ngapak, Bagana, PPM, GRIB Jaya dan Warga masyarakat melakukan pencari korban Wahid, sebelum pencarian korban, di awali apel seluruh Tim.

” Sebelum melakukan pencarian korban, diawali Apel seluruh tim Sar Gabungan,Tim Sar gabungan di bagi menjadi 3 Sru dan melakukan pencarian dengan sistem Jaring,” tuturnya.

Diungkapkan Suranto, dalam pencarian korban
– Sru 1 menyisir dari LKP arah kiri sekitar ± 500m.
– Sru 2 menyisir Dari LKP ke arah utara (kebon survivor) dengan jarak ±1km. Sru 3 menyisir Dari LKP kearah kanan sekitar ±1km.

” Pencarian dari pukul 09.00 hingga sore 16.00 untuk hasil masih nihil dan pencarian survivor hari pertama ditutup dengan apel oleh Amin selaku Kordinator lapangan BASARNAS Cilacap pukul 16.00 WIB dan akan kembali di lanjutkan lagi besok pukul 07.00WIB.” Tandasnya. (Alex/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 900 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *