Pemdes Pakujati Giat Penyegaran Pengurus Karang Taruna

BREBES (iPOLICENews) – Untuk mengotimalkan kepengurusan organisasi Pemdes Pakujati kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan penyegaran pengurus Karang Taruna. Sabtu ( 15/6-2024 )

Karang Taruna di Desa Pakujati saat ini masa baktinya di 2024 sudah habis, Pemdes Pakujati perlu di laksanakan penyegaran kepengurusan yang baru.

Menurut Kepala Desa Pakujati Rastam SH dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat terutama pemuda sebagai wadah generasi untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.

” Karang Taruna berperan serta untuk menjaga, menciptakan, mendukung, dan memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan sosial saat ini untuk mengoptimalkan perlu di lakukan penyegaran ke pengurus,” ujarnya

Di ungkapkan Rastam SH.Dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019, dijelaskan bahwa Karang Taruna sebagai sebuah organisasi potensial dan diharapkan menjadi potensi sumber kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda yang dibentuk dari, oleh dan untuk Masyarakat

Ia ungkapkan, Karang taruna merupakan lembaga yang beranggotakan para pemuda di Desa Pakujati, untuk mempercepat peningkatan Sumber daya Manusia ( SDM ) membutuhkan tenaga para pemuda yang memiliki wawasan ke depan susuai dengan tuntutan di era digital dan saat ini desa Pakujati banyak PR yang harus di selesaikan.

“:Desa Pakujati untuk saat ini banyak PR yang perlu diselesaikan, untuk itu Karang Taruna perlu di optimalkan untuk membantu kegiatan yang dilaksakan oleh Desa.” Ungkapnya.

Kegiatan yang di gelar pada pukul 13.30.wib hingga selesai di aula Balai desa Pakujati nampak hadir Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Aminudin SH.Kades Pakujati Rastam SH.Ketua BPD Muharyatno, Ketua RW/RT dan 51 orang Pemuda desa Pakujati.

Dalam penyegaran pemungutan suara pengurus Karang Taruna periode 2024 sebagai Ketua Ahmad Zuhri Arafiqi, Sekretariat Mugiono dan Bendahara Ulil Amri. ( Alex/IPN ).

Halaman ini telah dilihat: 245 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *