Persiapan Satuan Samapta Polresta Solo Menghadapi Pilkada 2024: Pelatihan Pengendalian Massa

SURAKARTA (iPOLICENews) – Satuan Samapta Polresta Solo tengah intensif mengikuti pelatihan pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Mapolresta Solo, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi potensi unjuk rasa atau situasi pengendalian massa selama periode Pilkada.

Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, Kepala Satuan Samapta Polresta Solo, menyampaikan bahwa latihan ini penting untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Mereka dilatih menggunakan teknik pengendalian massa dengan menggunakan peralatan seperti rompi tameng dalmas, tongkat, serta didukung oleh tim K9 (Satwa Anjing).

“Latihan ini dilakukan secara rutin untuk memperbarui kemampuan dan memberikan pemahaman kepada personel tentang bagaimana menghadapi situasi yang mungkin tidak diinginkan saat berhadapan dengan massa,” ungkap Kompol Arfian, saat dihubungi pada Sabtu (15/6/24) siang.

Dengan mendekatnya agenda Pilkada 2024, penting bagi personel Satuan Samapta untuk terus meningkatkan keterampilan dan kesiapan mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berjalan lancar di Kota Solo.

Pelatihan ini menjadi bagian dari upaya Polresta Solo dalam mengantisipasi dan menangani potensi gangguan keamanan yang dapat muncul selama masa kampanye dan pemilihan. Dengan demikian, diharapkan personel dapat mengemban tugas dengan efektif dan menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat. (joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 12 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *