Tim DVI Polda Jateng Membongkar Makam JS (23) di TPU Desa Selokaton, Karanganyar

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Tim DVI Polda Jateng melakukan proses ekshumasi terhadap makam JS (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Jumat (14/6/24).

Proses tersebut melibatkan berbagai pihak termasuk Dokkes Polres Karanganyar, Inafis Polres Karanganyar, Satreskrim Polres Karanganyar, Polsek Gondangrejo, serta sejumlah relawan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menjelaskan bahwa proses ekshumasi berlangsung lebih dari 3 jam. Langkah ini dilakukan menyusul adanya laporan terkait kasus dugaan tindak pidana yang masih dalam proses penyelidikan.

Menurut AKBP Jerrold, ekshumasi dilakukan untuk melakukan autopsi terhadap jenazah JS guna mengungkap penyebab pasti kematiannya.

“Ada laporan kasus tindak pidana, ini masih proses penyelidikan. Nanti hasilnya akan kita sampaikan,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (15/6/24).

Sementara itu, Camat Gondangrejo, Sriyono Budi Santoso mengungkapkan bahwa JS meninggal dunia di rumahnya sekitar seminggu sebelumnya. JS yang berstatus menikah dan memiliki satu anak ini kemudian dimakamkan di TPU setempat. Sriyono tidak mengetahui secara pasti penyebab kematian JS.

“Meninggalnya karena apa tidak tahu,” terangnya.

Proses ekshumasi ini menjadi bagian dari upaya penegakan hukum untuk mengungkap kebenaran terkait kasus yang melibatkan JS, dengan harapan dapat memberikan kejelasan bagi pihak keluarga dan masyarakat terkait. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 39 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *