Satlantas Polrestabes Semarang Ajak Sarapan Bareng Duafa dan Bagi-bagi Sembako 

SEMARANG (iPOLICENews) – Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang mengajak sarapan bareng kaum duafa, fakir miskin, tukang becak, tukang sapu, ojol, tukang rongsok dan warga kawasan Simpanglima Semarang, Sabtu (2/10/2021)

Kegiatan itu diprakarsai oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit dan jajaran.

Sigit mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sarapan bersama kaum duafa, fakir miskin, tukang sapu, tukang becak, tukang rongsok, ojol dan warga kawasan simpanglima semarang, namun sekaligus juga pemberian paket sembako dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat guna meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Sigit, paket sembako yang dibagikan ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, diantaranya tukang becak dan petugas kebersihan di sekitar Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan perekonomian warga yang menerimanya,” tambah Sigit.

Selain meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu, juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Sigit menjelaskan, sebelum adanya pandemi, kegiatan Operasi Patuh Candi yang digelar Polda Jawa Tengah dilakukam dengan penindakan pada pengguna jalan. Namun kegiatan Operasi Patuh Candi tahun ini dilakukan dengan kegiatan humanis dengan tujuan lebih dekat pada masyarakat.

“Operasi Patuh Candi tahun ini kita laksanakan secara humanis, lebih dekat dengan masyarakat, seperti kegiatan bansos, pembagian masker, nasi bungkus dan kegiatan sosial lain,” tandasnya.

Disebutkan bahwa kegiatan sarapan bersama kaum duafa ini merupakan program pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Dalam kegiatan tersebut personel juga memberikan himbauan edukasi tentang protokol kesehatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mandali di wilayah Kota Semarang. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 14 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *