YBM PT. PLN UP3 Semarang bersama IZI Jateng Kembali Salurkan Kaki Palsu

SEMARANG (iPOLICENews) – YBM PT. PLN (Persero) UP3 Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan kaki palsu kepada penyandang difabel.

Penyaluran bantuan kaki palsu kali ini diberikan kepada dua orang difabel yang berlangsung di kantor IZI Jateng, Jumat (15/10/2021).

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Semarang, Eric Rosi Priyo Nugroho yang didampingi Sutaryo selaku Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang menyatakan, pihaknya akan terus berkomitmen menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menggandeng IZI Jawa Tengah.

“Kali ini kami menyerahkan bantuan kaki palsu untuk dua orang difabel. Mudsh-mudahan bermanfaat untuk para penerima kaki palsu,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepan tidak hanya program penyaluran kaki palsu saja yang dilakukan, namun ada juga program lapak berkah dan lainnya.

Dikatakan, dengan menurunnya level PPKM sekarang ini, Eric mengaku akan kembali memberikan bantuan lain yang sifatnya umum secara masif. Pihaknya juga akan melakukan kegiatan pengobatan gratis dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sementara Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, dalam program penyaluran kaki palsu ini, pihaknya focus memberikan bantuan dengan menyasar difabel.

Menurutnya, program kaki palsu ini sudah yang kesekian kalinya. Namun hari ini ada 2 penerima kaki palsu. “Semoga harta ataupun zakat dari YBM PT. PLN (Persero) UP3 Semarang dalam program kesehatan ini bermanfaat untuk penerima,” pungkasnya.

Salah satu penerima manfaat yaitu Suparno yang tinggal di Kelurahan Sukorejo, Gunungpati, Kota Semarang. Salah satu kakinya harus diamputasi di usia 7 tahun karena kejatuhan batu besar. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 12 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *