Kades Wanatirta Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

BREBES (iPOLICENews) – Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim SE, Kamis (18/11), menyerahkan bantuan modal usaha kepada Penyandang disabilitas dan difabel Sejumlah  80 orang. Bantuan itu diserahkan di aula balai Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes Jateng.

Pemberian bantuan modal usaha bersumber dari dana desa tahun 2021 diberikan pemerintah desa guna meringankan beban  warga difabel disabilitas di tengah pandemi covid-19 dalam dalam bentuk  modal usaha kecil.

Pembagian bantuan  dihadiri oleh Babinsa Pelda Gunawan Wibisono, Badan Perwakilan Desa (BPD) Muhammad Ari kurniawan, Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) atau SLRT desa Wanatirta dan  relawan dari Karang Taruna desa setempat.

Kepala Desa Wanatirta, Lukman Hakim berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan tidak untuk konsumtif saja .Dia meminta pemberian bantuan dapat diberikan merata kepada masyarakat difabel tanpa terkecuali.

“Bantuan ini sifatnya stimulan, peruntukannya untuk kaum difabel agar mereka mampu untuk mengelola uang dan tidak habis seketika, dengan di belanjakan hewan peliharaan sepaerti ayam atau sejenisnya, agar manfaatnya terus dirasakan,” Ujarnya.

Kata Lukman, kaum difabel disabilitas selama ini  banyak yang tidak dapat perhatian dari pemerintah, tapi Alhamdulillah desa kami setiap tahun melalui musdes selalu menganggarkan bantuan difabel dan disabilitas.

“Tahun 2021 ini anggaran dana desa sebesar 40 juta kita bagikan pada penerima manfaat sejumlah 80 orang,” pungkanya.

Salah satu penerima bantuan modal, Tohid mengatakan sudah menerima bantuan permodalan dari desa sejak tahun 2019.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah desa yang selalu memberikan perhatian pada kami kaum difabel sejak 2019, buat kami bantuan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 138 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *