GMNI Galang Dana Melatih Mahasiswa Berempati

SEMARANG (iPOLICENews) – Untuk melatih  kepedulian terhadap sesama, mahasiswa harus memiliki simpati dan empati dalam bergerak untuk misi kemanusiaan. Seperti yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar penggalangan dana untuk membantu korban letusan Gunung Semeru.

Mereka meminta sumbangan dari para pengendara yang melintas di persimpangan lampu merah Jalan Brigjen Katamso, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah atau sering dikenal Bangkong pada Jumat (10/12/21).

Ketua GMNI UPGRIS, Ahmad Roni mengatakan, ia bersama rekan-rekannya menggelar aksi ini bertujuan untuk membantu korban letusan Gunung Semeru.

“Berapapun yang kita dapatkan akan segera kita sumbangkan semuanya ke korban erupsi Semeru di Lumajang,” kata Ahmad Roni melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/12/21).

Ia menjelaskan bahwa sasarannya untuk mendapatkan bantuan dari dermawan yang sedang melintas jalan. Pada aksinya, mereka juga membawa kardus yang bertulisan “GMNI Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru” dan tersebar di beberapa titik yang sudah ditentukan.

“Kami menyebar di beberapa tempat dengan mengenakan jaket almamater. Itu kami niatkan untuk  membantu iklas kepada saudara-saudara kita yang sekarang ditimpa musibah erupsi gunung Semeru,” jelasnya.

Sementara itu,  Catur Putra selaku koordinator aksi merasa bangga lantaran semua elemen ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Anggota GMNI dan bukan anggota pun ikut antusias, karena terlihat saat di lapangan begitu semangat. Meskipun panas dan hujan yang tidak mematahkan semangat mereka, ” ujarnya.

Senada, Rais Nur Halim selaku perwakilan pengurus GMNI Cabang Kota Semarang merasa bangga atas kepedulian kader-kadernya terhadap bencana itu. Menurutnya, kepedulian ini sesuai dengan azaz perjuangan di organisasi tersebut.

“Bangga sekali, kami apresiasi bagi rekan-rekan GMNI tingkatan kampus yang sudah peduli sesama manusia yang sedang membutuhkan. Berarti, mereka sudah menerapkan asas – asas perjuangan GMNI itu sendiri,” ucapnya. (DK)

Halaman ini telah dilihat: 24 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *