Patroli Malam Menjaga Keamanan dan Menjalin Kedekatan dengan Masyarakat

BREBES (iPOLICENews) – Kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat penting, karena memberikan perlindungan dari berbagai persoalan dan gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, pada Sabtu malam (08/06/2024), Polsek Tonjong Polres Brebes melaksanakan patroli malam bersama TNI.

Patroli mulai dilaksanakan pukul 21.00 SD selesai ,Soliditas TNI dan Polri dalam rangka patroli Harkamtibmas untuk mengantisipasi dan mencegah tindak pidana seperti gang motor,balap liar ,curhat ,curas serta tawuran pemuda.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari menyampaikan, Patroli bersama anggota dan anggota TNI gencar melaksanakan patroli gabungan untuk menciptakan situasi dan kondisi kecamatan Tonjong yang aman dan kondusif.

Dalam setiap patroli selalu melaksanakan sambang ke tokoh pemuda guna menumbuhkan rasa kebersamaan untuk.melaksanakan Pamswakarsa menghidupkan kembali ronda malam sehingga rasa aman dan tentram masyarakat terjamin.

“Polisi terus memberikan himbauan, terutama kepada para pemuda yang sedang berkumpul kami mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan melaksanakan Pamswakarsa, ronda malam di hidup kembali sehingga keberadaan warga masyarakat yang sedang beristirahat terjaga terasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam giat patroli Ia menghimbau kepada para pemuda untuk tidak membawa barang tajam, mengonsumsi minuman keras (miras), atau menggunakan narkoba, karena selain merusak kesehatan, hal tersebut juga dapat meningkatkan risiko terjadinya tindak kejahatan.

“Kami terus memberikan himbauan kepada para pemuda agar tetap menjaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

Dengan kegiatan patroli seperti ini tidak hanya menjaga keamanan wilayahnya tetapi juga memperkuat hubungan dan kedekatan dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama. ( Alex/IPN )

Halaman ini telah dilihat: 90 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *