Pengurus DPD Aptrindo Jateng Tancap Gas Suarakan Keselamatan

SEMARANG (POLICENews) – Baru selesai dilantik, pengurus DPD Aptrindo Jateng & DIY masa bakti 2021-2026 langsung tancap gas melakukan berbagai gebrakan.

Diketahui, para pengurus DPD Aptrindo Jateng & DIY dilantik dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang berlangsung di MG Setos Hotel Semarang pada 11 Juni 2021 lalu.

Salah satu gebrakan yang dilakukan yakni Wakil Ketua Bidang Sarana & Prasarana Angkutan DPD Aptrindo Jateng & DIY, Yanuar Iswara langsung menyuarakan soal keselamatan, dengan mengingatkan kembali anggota Aptrindo Jateng & DIY, agar tidak menggunakan klakson telolet yang banyak menjadi penyebab kebocoran udara pada air tank.

Selanjutnya menyebabkan rem blong dan agar memasang rear underrun protector (RUP) guna meminimalisir terjadinya korban, jika terjadi kasus kecelakaan tabrak belakang.

“Pokoknya pasang dulu rear underrun protector, tidak usah berdebat soal ukuran atau designnya, yang penting lakukan sesuatu yang bisa menahan kendaraan yang menabrak dari belakang, agar tidak masuk ke kolong truk dan bisa menghidupkan air bag nya setelah terbentur,” kata Yanuar, mengutip himbauan dari Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat pidato pada pelantikan pengurus Aptrindo Jateng & DIY, Sabtu (19/6/2021).

“Kita akan senantiasa mengingatkan kepada anggota soal keselamatan dengan melakukan hal-hal konkret, agar tidak terjadi kasus konyol yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain pada akhirnya”, jelas Yanuar.

Menurutnya, selama ini Aptrindo Jateng & DIY memang paling intens berhubungan dengan KNKT dan selalu mendengar, mendukung dan mengimplementasikan segala rekomendasi dari KNKT soal keselamatan di jalan.

“Penghargaan yang diberikan oleh KNKT akhir tahun 2020 kepada Aptrindo Jateng & DIY sebagai salah satu pelopor keselamatan angkutan jalan, membuat kami punya tanggung jawab moril sangat berat untuk selalu menomer satukan faktor keselamatan,” tandas Yanuar. (Nn-R)

Halaman ini telah dilihat: 23 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *