Indonesia Kirim 23 Atlet Pada Gelaran Paralimpiade Tokyo 2021

OLAHRAGA (iPOLICENews) – Indonesia kirim 23 atlet untuk ikut ambil bagian pada gelaran Paralimpiade Tokyo 2021 yang akan segera berlangsung. Para atlet yang dikrim tersebut akan tampil di tujuh cabang olahraga berbeda. Mereka pun diharapkan mampu meraih prestasi terbaik, seperti yang sebelumnya diraih atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, dimana kontingen Indonesia pulang membawa lima medali, diantaranya, 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Pelapasan para atlet yang akan berangkat tersebut dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara virtual, Sabtu (14/8).

“Saudara-saudara harus bisa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Tetapi anda harus tunjukkan bahwa di dalam olahraga, di dalam semangat olahraga semua sama, semua punya kesempatan untuk bisa berprestasi,” kata Amali kepada para atlet Paralimpiade seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Menurutnya, para atlet sudah melakukan perjuangan yang luar biasa untuk bisa lolos ke Paralimpiade 2021 yang dimulai dengan mengikuti berbagai single event di berbagai negara untuk mendapatkan poin. Selain itu, sudah melakukan tahapan persiapan Pelatnas sejak Oktober 2020 lalu.

Oleh karena itu, meski melakukan latihan dan persiapan dalam situasi pandemi, namun hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berprestasi karena atle-atlet di negara lain pun mengalami mengalami hal yang sama.

Artikel ini sebelumnya telah tampil pada situs berita ligaolahraga.com dengan judul “Indonesia Kirim 23 Atlet Untuk Paralimpiade Tokyo 2020” _RD1

Halaman ini telah dilihat: 18 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *