Kodam IV/Diponegoro Gelar Sosialisasi Aplikasi Anevdata

SEMARANG (iPOLICENews) – Kodam IV/Diponegoro menggelar sosialisasi aplikasi Anevdata Bidang Latihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Bidang Pembinaan Latihan Proglatsi Triwulan III, TA. 2021 yang berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro, Kamis (02/09/2021).

Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Harianto melalui Paban II/Milat Slatad Kolonel Inf Parjiyo menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan informasi dan bimbingan secara langsung tentang aplikasi Anevdata.

“Khususnya dalam penyusunan rencana progja di bidang pembinaan latihan proglatsi, guna meminimalisir kesalahan dalam perencanaan dan mengurangi temuan pada saat wasrik internal maupun eksternal,” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi aplikasi Anevdata Bidang Latihan ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan operasional TNI AD dalam menyusun rencana strategis menjaga kedaulatan NKRI, dengan menyediakan data yang akurat, tepat dan cepat, serta sebagai media untuk mengevaluasi dan mensinkronkan pelaksanaan penghimpunan data Bidang operasi.

Menurutnya, pemahaman operator juga menjadi kunci utama dalam melakukan pengisian data pada aplikasi tersebut, agar bisa menyajikan informasi bidang operasi secara cepat, tepat dan akurat.

‚ÄúSebab kunci keberhasilan diawali dari perencanaan yang baik dan keputusan yang dibuat tanpa ada data, ibarat bertempur tanpa ada senjata,” terangnya.

Dalam kegiatan dilaksanakan dengan proktokol kesehatan, dan secara resmi Paban II/Milat Slatad membuka kegiatan sosialisasi aplikasi Anevdata Bidang Latihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Bidang Pembinaan Latihan Proglatsi di jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Nn)

Kegiatan sosialisasi aplikasi Anevdata Bidang Latihan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Bidang Pembinaan Latihan Proglatsi Triwulan III, TA. 2021, di Aula Makodam IV/Diponegoro. Foto: Dok/ist

Halaman ini telah dilihat: 26 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *