Polresta Surakarta Kembali Gelar Vaksinasi Tahap 1 dan 2 Terbuka Untuk Masyarakat

SURAKARTA (iPOLICENews) – Polresta Surakarta kembali membuka pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat kota Surakarta. Sesuai jadwal, layanan vaksinasi covid 19 tersebut dibuka mulai tanggal 2 September hingga 3 September 2021 di Gedung Graha Saba dan Gelora Bung Karno Manahan. Pelayanan vaksinasi di Polresta Surakarta, dibuka untuk Dosis I dan Dosis II. Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menjelaskan, layanan ini dibuka karena adanya arahan dari pemerintah, untuk menggenjot capaian vaksinasi. Oleh sebab itu, pihaknya di Polri kembali melaksanakan vaksinasi massal.

“Jadi ini beda dengan pelaksanaan vaksin harian. Kalau harian jumlah targetnya terbatas ratusan orang.
Sedangkan vaksinasi ini jumlahnya sangat banyak hingga mencapai ribuan orang,” ucap Kombes. Pol. Ade, Kamis (02/09/2021).

Walaupun jadwal vaksinasi dibuka mulai tanggal 2 September hingga 3 September, Kapolres menegaskan jika dalam pelaksanaannya antusias masyarakat masih tinggi, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan vaksinasi akan berlanjut hingga sasaran sudah tercapai.

Selain itu, Kapolresta Surakarta menegaskan siap melayani penjemputan jika ada lansia maupun disabilitas yang terkendala transportasi.

“Kita tidak boleh menolak kalau ada masyarakat yang datang. Karena prinsip vaksinasi, siapapun masyarakat yang datang, harus kita layani. Semasih dia memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Vaksinasi ini melibatkan 4 Tim tenaga kesehatan dari Polresta Surakarta , dibantu 23 orang tenaga kesehatan dari Rumah Sakit yang ada di kota Solo.

“Mengenai persyaratannya, masyarakat yang hendak mendapatkan vaksin dosis I wajib membawa KTP. Sedangkan yang hendak mendapatkan dosis II, harus menunjukkan bukti sertifikat vaksin dosis I,” tandasnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 15 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *