Bupati Tinjau Posko Sekolah Sehat SMPN 1 Kendal 

KENDAL (iPOLICENews) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SIK dan Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus Sulistiyono mewakili Dandim Kendal meninjau Posko Sekolah Sehat di SMP Negeri 1 Kendal, Kamis (02/09/2021).

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP bersama Kepala SMP Negeri 1 Kendal beserta para staf.

Bupati Dico beserta rombongan sebelum masuk ke dalam sekolah disambut para siswa yang berada di posko untuk dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Kemudian bupati melihat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk memastikan KBM berjalan baik sesuai aturan protokol kesehatan. 160 Sekolah di Kabupaten Kendal Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

“Di Kabupaten Kendal sudah dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM), maka keberadaan posko sehat ini untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” jelas Bupati Dico.

Menurut Bupati Dico, Posko Sekolah Sehat yang diinisisasi oleh Polres Kendal tersebut sangat baik. Pihaknya akan melakukan evaluasi agar posko tersebut dapat menjadi roll model yang nantinya akan diterapkan di sekolah-sekolah lain.

Bupati juga berpesan pada seluruh siswa, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Hal itu sebagai ikhtiar agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selfira, siswa kelas IX B SMPN 1 Kendal mengaku senang, karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka, sehingga bisa lebih memahami materi yang diberikan para guru. Selfira juga mengucapkan terima kasih pada Pemkab Kendal, karena di sekolah sudah difasilitasi Posko Sekolah Sehat, sehingga para siswa dapat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman ini telah dilihat: 6 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *