Bupati Grobogan Lepas 33 Atlet untuk Berlaga di Pon XX Papua

GROBOGAN (iPOLICENews) – Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas 33 atlet KONI Kabupaten Grobogan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oktober mendatang. Pelepasan atlet dilakukan di pendapa kabupaten setempat, Senin (6/9/2021).

Sri Sumarni berharap seluruh atlet yang berlaga bisa membawa pulang medali untuk Provinsi Jawa Tengah.

“Pesan saya kepada Ketua KONI untuk mempersiapkan apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang bisa membawa pulang medali,” ujarnya.

Sri Sumarni mengatakan, Pemkab Grobogan akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali. Namun, ia tidak menyebutkan nominal bonus yang akan diberikan.

“Soal bonus bagi peraih medali pasti dikasih. Anggaran untuk bonus ini sudah ada, tidak perlu khawatir. Saya doakan, semua atlet bawa pulang medali,” katanya.

Sementara Ketua Koni Grobogan Fatchur Rahman mengatakan, berharap dapat menargetkan dua medali emas dalam perhelatan akbar PON di Papua, yakni dari cabang olahraga (Cabor) muaythai dan panjat tebing yang merupakan cabor andalan Jawa Tengah.

Ia mengatakan, KONI Kabupaten Grobogan memberangkatkan 33 atlet binaannya dari 15 cabang olahraga (cabor) untuk PON XX 2021 Papua.

“Cabor muaythai memberikan kontribusi terbanyak dengan menyumbangkan enam atlet. Kemudian cabor bola voli empat atlet, cabor judo dan hockey masing-masing tiga atlet,” jelasnya.(SR)

Sumber : jatengprov.go.id

Halaman ini telah dilihat: 11 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *